Dua Warga Kecamatan Anyer dan Satu Warga Kecamatan Kopo Positif Covid 19

ilustrasi ilustrasi
Detakbanten.com  SERANG  -  Dua warga Kecamatan Anyar dan satu dari Kecamatan Kopo terkonfirmasi positif Covid 19, Kamis (7/5/2020) kemarin. Dengan demikian total terkonfirmasi positif Covid 19 di wilayah Kabupaten Serang bertambah menjadi lima orang.
 
Juru bicara gugus tugas Percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Serang drg Agus Sukmayadi mengatakan, bahwa tiga pasien terkonfirmasi positif Covid 19 tersebut yakni dua bertempat tinggal di Kecamatan Anyar dan satu warga Nyompok Kecamatan Kopo. Berdasarkan laporan, lanjutnya, ketiganya terkonfirmasi positif setelah bepergian dari luar kota.
 
"Satu warga Nyompok bekerja di Tanah Abang, sedangkan dua warga Anyar bepergian ke Depok dan Palembang. Warga Anyar dia bekerja di Ciwandan Kota Cilegon," ujarnya, Jumat (8/5/2020).
 
Ia menjelaskan,  dua warga Anyar merupakan pekerja subkontraktor IKPT di wilayah Ciwandan Kota Cilegon. Namun demikian untuk sementara dirinya belum mau membeberkan informasi perusahaan tempatnya bekerja. Sebab saat ini masih dalam pelacakan pihak dinas kesehatan Kota Cilegon sesuai tempat perusahaan tersebut berada. 
 
Meski demikian, ketiganya diketahui terkonfirmasi positif setelah dilakukan pemeriksaan di RSKM Kota Cilegon dan RS Siloam Tangerang.
 
"Mereka di rawat di RSU Banten dan satu di RS di Tangerang," ungkap Agus yanh juga menjabat sebagai Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Serang.
 
Diketahui, Berdasarkan informasi yang dihimpun dari web https://infocorona.serangkab.go.id, hingga Kamis (7/5) total pasien terkonfirmasi positif Covid 19 ada lima orang. Dari jumlah tersebut, satu sudah dinyatakan sembuh, sedangkan empat lainnya masih dalam perawatan. 
 
Kemudian 45 orang masuk dalam kategori PDP, dari jumlah tersebut  23 dinyatakan sembuh, 12 masih dirawat dan 10 lainnya sudah meninggal dunia. Sedangkan untuk ODP tercatat ada 866 orang, dari jumlah tersebut 726 orang selesai dipantau dan 140 orang lainnya masih dalam pemantauan. 
 
Go to top