Pasca Pasien PDP Meninggal Dunia, Dinkes Segera Lakukan Rapied Test Di Gunung Kaler

Pasca Pasien PDP Meninggal Dunia, Dinkes Segera Lakukan Rapied Test Di Gunung Kaler

detakbanten.com TIGARAKSA -- Dinas Kesehatan akan segera melakukan rapied test terhadap keluarga, tetangga yang memiliki kontak dengan pasien PDP, rapid test tersebut bertujuan untuk memastikan ada dan tidaknya yang terpapar Covid 19.

" Sudah menjadi tugas kami, jika ada pasien PDP yang menunggal dunia, maka smua keluarga dan kerabatnya am dilakukan tracing serta dilakuan rapud test," terang Hendra Tarmidzi Jubir Gugus tugas Covid 19," kepada wartawan.

Hendra pun merasa terkejut karena awalnya wilayah Gunung Kaler belum ditemukan kasus Covid 19, namun pasca meninggalnya pasien PDP ini, petugas dari Puskesmas Gunung Kaler akan terus melakukan pemantauan, dan wajib melakukan langkah-langkah untuk memutus mata rantai Covid 19 ini.

" Dinkes pun saat ini sedang melakukan rapid tes di wilayah zona merah, jika hasilnya reaktif, maka OTG akan diisolasi ke griya anabatic Kelapa Dua," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pasien PDP asal Desa Cibetok Kecamatan Gunung Kaler meninggal.dunia terpapar Covid 19, di Rumah Sakit Metro Hospital Cikupa pada pukul 00.30 Kamis (07/05/2020). Pasien berjemis kelamin perempuan berusia 74 tahun ini langsung dimakamkan pada pukul 11.30 Kamis (07/05/2020) di TPU Desa Buniayu Kecamatan Sukamulya dengan protokol Covid -19.

 

 

Go to top