Mantul Banget, SMK Citra Nusantara Panongan Miliki Stadion Mini

Mantul Banget, SMK Citra Nusantara Panongan Miliki Stadion Mini

detakbanten.com PANONGAN -- Selain memiliki sarana pembelajaran yang lengkap, ruang kelas yang luas, laboratorium, perpustakaan, Mesjid, studio musik, serta saran penunjang lainnya, seperti lingkungan sekolah yang asri dan nyaman, tenaga pengajar yang profesional, ternyata SMK Citra Nusantara Panongan juga memiliki stadion mini yang didalamnya disiapkan sebagai fasilias olahraga diantaranya lapangan futsal, lapangan volley dan lapangan mini soccer.

Lokasi stadion mini milik sekolah yang dikelola Susilo Hartono mantan anggota DPRD Kabupaten Tangerang ini lokasinya sangat strategis, hanya berjarak sekitar 400 M dari gedung SMK Citra Nusantara, dengan dilengkapi fasilitas lainnya seperti asrama bagi siswa yang ingin mengembangkan bakat dan kemampuan sebagai atlet futsal, stadion mini ini memiliki luas tanah sekitar 4500 M2 dilengkapi area jogging track.

Mantul Banget SMK Citra Nusantara Panongan Miliki Stadion Mini 3

Pengurus Yayasan SMK Citra Nusantara Susilo Hartono mengatakan, kehadiran SMK Citra Nusantara di Kecamatan Panongan ini sebagai upaya mencetak SDM yang mampu bersaing dan siap kerja. Lulusan SMK Citra Nusantara akan menciptakan keterampilan dan keahlian di bidang otomotif, kelistrikan dan mesin.

" Alhamdulilah sejak berdiri Juni 2014, SMK Citra Nusntara ini memiliki 1650 siswa, bahkan kami berhasil memamerkan kreasi perakitan mesin kijang manual tahun 1986 dan merakit elektrik motor pada acara HUT Kecamatan Panongan beberapa waktu yang lalu,"terang Susilo Hartono kepada wartawan di lokasi stadion mini, beberapa waktu lalu.

Sebagai fasilitas penunjang sambung Susilo, SMK Citra Nusantara memiliki stadion mini yang dilengkapi lapangan futsal, lapangan mini soccer, dan lapangan Volley, selain itu di setiap jurusan (program keahlian), dilengkapi dengan gedung praktek dengan fasilitas peralatan dan bahan praktek standar, bahkan kata Susilo Hartono seluruh siswa diharapkan untuk bisa mengemudikan mobil.

Mantul Banget SMK Citra Nusantara Panongan Miliki Stadion Mini 1

" SMK Citra Nusantara juga mengadakan kegiatan ekstra kulikuler diantaranya pramuka, paskibra, groub band, PMR, serta kegiatan olahraga, sepak bola, bola volley, bola baskey dan mini Soccer," tandasnya.

Lebih lanju Susilo Hartono mengapresiasi peran orang tua siswa SMK Citra Nusantara yang saat ini aktif memantau dan memberikan informasi tentang berbagai hal yang terkait dengan kegiatan atau perilaku anak di dalam rumah atau  diluar rumah. Sehingga orang tua berperan dalam karakter pendidikan disiplin, jika perilaku tersebut positif, maka akan diberikan suatu penguatan, sedangkan jika perilakunya  menyimpang atau negatif, maka orang tua dan guru untuk mengatasi masalah tersebut dan memberikan saran kepada anak didiknya supaya tidak melakukan suatu perbuatan yang jelek.

" Alhamdulillah Di SMK Citra Nusantra ini Keterlibatan orang tua dalam pendidikan karakter disiplin ini sangat aktif, hubungan kerjasama yang erat antara sekolah, keluarga, dan masyarakat akan dapat meningkatkan perilaku disiplin siswa," terang Susilo Hartono.

 

 

Go to top