Bulan Ramadhan, Petani di Serang Panen Bonteng Suri

Bulan Ramadhan, Petani di Serang Panen Bonteng Suri
Detakbanten.com, Kota Serang - Ditengah wabah Virus corona atau Covid -19 yang merebak saat ini, para petani masih bisa memanen  bonteng suri. Biasanya menginjak awal bulan Ramadhan tiba tanaman ini biasanya mulai dapat dipanen. Apalagi, pada bulan ramadhan, timun suri merupakan menu favorit pada saat hidangan berbuka puasa.
 
Menurut keterangan, salah satu Petani Pasir Gaduh, Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Rohidi mengatakan, dengan luas tanah 700 meter, ia memanfaatkan lahan milik orangtuanya untuk menanam timun suri.
 
"Selama musim panen bisa menghasilkan 100 buah. Alhamdulilah mas, kalau panen bisa 100 Timun Suri. Itupun sudah banyak yang memesan, dan langsung terjual habis," ujarnya, saat ditemui, Rabu (29/4/2020).
 
Kemudian, Ia menuturkan, bahwasanya Timun Suri adalah buah yang panen selama dua bulan sekali. Itupun, kata dia, tergantung kondisi cuaca.
 
"Jika lagi Musim hujan, biasanya Timun Suri akan lama panennya. Terlebih, Timun Suri adalah buah yang dinantikan pada bulan Suci Ramadhan," ungkap Rohidi, saat di temui, seusai panen Timun Suri, di Kota Serang, Rabu(29/4/2020).
 
Rohidi juga menjelaskan, alasan Timun Suri menjadi buah yang di nanti-nantikan pada bulan Ramadhan, karena khasiat penyegar terkandung dalam buah tersebut. Bahkan, sambungnya, Timun Suri mengandung Vitamin C dan memperlancar pencernaan.
 
"Ya, bisa menghilangkan bau mulut. Karena mengandung Vitamin C, dan bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh," ujar Rohidi. 
 
Go to top