Serahkan APD ke RS Dan Puskesmas, Alin Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Tangsel saat serahkan APD di RIS Hospital, Serpong. Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Tangsel saat serahkan APD di RIS Hospital, Serpong.
detakbanten.com SERPONG--Satgas Lawan Covid-19 DPR RI kembali menyalurkan bantuanya untuk tenaga medis yang bertugas di Kota Tangsel, kali ini melalui Satgasda Lawan Covid-19 dari DPRD Kota Tangsel menyalurkan alat pelindung diri (APD) yang bertugas di Rumah Indonesia Sehat atau  RIS Hospital di Lengkong Gudang, Serpong dan Puskesmas Pondok Jagung yang mendapatkan bantuan APD.
 
Seluruh bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Satgasda Lawan Covid19 DPRD Kota Tangsel yang dipimpin oleh dewan pengawas Li Claudia Chandra beserta anggota Satgasda lainnya.
 
Adapun jumlah bantuan yang disalurkan tersebut diantaranya, untuk RIS Hospital sebanyak 75 unit APD, 15 Face Shield, dan Masker medis sebanyak 3 box. Sedangkan untuk Puskesmas Pondok Jagung, Serpong Utara, yakni 30 APD, Masker Medis 2 Box dan Face Shield sebanyak 5 unit.
 
Direktur RIS Hospital, Jacquelyn Anita mengaku sangat berterimakasih atas bantuan alat medis tersebut. Sebab dengan begitu, seluruh tenaga medis di rumah sakit yang saat ini sedang berjuang melawan covid-19, akan terlindungi.
 
“Kami dari pihak rumah sakit sangat berterimakasih kepada DPRD Tangsel, yang telah memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh tim medis di seluruh rumah sakit dan puskesmas yang saat ini sedang berjuang melawan Covid-19,” ujar Jacquelyn, Selasa (28/4/2020).
 
Dilokasi yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Li Claudia Chandra, mengatakan bahwa Satgasda Lawan Covid-19 akan terus bergerak membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kota Tangsel.
 
Politisi Partai Gerindra yang akrab disapa Alin ini juga mengatakan, PSBB sudah lebih seminggu diterapkan, namun pasien Corona tetap bertambah hal ini membuat Satgasda Lawan Covid-19 terus bergerak.
 
“Meski masa PSBB Kota Tangsel yang sudah memasuki minggu ke 2, namun lonjakan kasus Covid-19 masih bertambah, untuk membantu pencegahan Virus Corona ini kami memberikan bantuan kepada rumah sakit dan Puskesmas,” ungkap Alin.
 
Alin juga berharap dengan perjuangan yang dilakujan oleh semua pihak, diharapkan dapat mempercepat dalam memutus mata rantai wabah Corona di Kota Tangsel, khususnya di Indonesia.
 
“Mari kita taati aturan soal protokol kesehatan, kita berjuang bersama agar wabah ini cepat berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa dan ekonomi kembali pulih,” pungkasnya. 

 

 

Go to top