Print this page

Arsenal-MU Bermain Imbang 0-0

Arsenal-MU Bermain Imbang 0-0

detak.co.id- LONDON, Arsenal dipaksa bermain imbang tanpa gol lawan Manchester United pada lanjutan laga Premier League Inggris di Stadion Emirate, Kamis (13/2) dini hari. Arsenal, selaku tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan. Hanya serangan yang coba dibangun dengan mudah dimentahkan lini tengah Setan Merah.


Selain itu, umpan-umpan yang diberikan tidak tepat sasaran. MU juga sempat mendapat peluang emas di awal-awal laga lewat tendangan yang dilepaskan dari sudut sempit oleh Van Persie. Sepakan Persie hanya mengarah ke kiri gawang Arsenal yang dikawal Szczesny.
Pemain-pemain Arsenal beberaapa kali sempat melepaskan tendangan dari luar kotak penalti demi memecahkan kebuntuan. Tetapi masih gagal mencetak gol. Karena penjaga gawang MU David De Gea bermain sangat gemilang.


Jual-beli serangan terjadi di pertengahan babak pertama hingga akhir babak pertama. Penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat kedudukan sama kuat 0-0 di babak pertama.
Di babak kedua, Arsenal masih mendominasi jalannya pertandingan dan lebih impresif. Kendati demikian, Arsenal masih gagal membongkar lini pertahan MU yang bermain sangat kompak kali ini.


MU sendiri beberaapa kali melancarkan serangan dan sempat beberapa kali memanfaatkan blunder pemain Arsenal yang gagal dimanfaatkan karena penyelesaian akhir yang kurang bagus. Penampilan kedua penjaga gawang David De Gea dan Szczesny sangat gemilang di pertandingan ini.
Dari hasil ini, Arsenal berada di posisi kedua dengan poin 56. Sedangkan MU berada di posisi ketujuh dengan poin 42 di tabel klasmen sementara. (DN)