Dampak Corona, Warga Miskin Dikota Serang Alami Kenaikan.

Dampak Corona, Warga Miskin Dikota Serang Alami Kenaikan.

detakbanten.com SERANG - Dampak dari adanya penyebaran virus corona, warga masyarakat miskin Kota Serang alami kenaikan sekitar 45 persen dari jumlah masyarakat Kota Serang yang jumlahnya sekitar 180.000 Kepala Keluarga (KK).

Angka orang miskin yang semula sebanyak 23 ribu Kepala Keluarga (KK), kini menjadi 81 rubu KK, tercatat mengalami kenaikan 58 ribu Kepala Keluarga (KK).

Hal tersebut dikatakan Walikota Serang Syafrudin dalam sambutannya saat menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat tidak mampu, di Kantor Kecamatan Curug, Kota Serang. Rabu (22/4/2020).

"Jumlah itu didapat dari hasil pendataan Camat dan Lurah, penyebaran Covid-19 ini berdampak pada penambahan jumlah angka kemiskinan," ujarnya.

Syafrudin mengaku, dirinya akan meng-cover bantuannya untuk 81.000 KK. dengan rincian, Pemerintah Kota Serang membantu sebanyak 48.000 KK, kemudian dari Pemrov Banten 16.000 KK, dan Pemerintah Pusat sebanyak 16.000 KK.

"81.000 KK ini akan kita cover semua," katanya.

Walikota Berharap, nantinya, bantuan yang akan diberikan dapat dimanpaatkan sebaik mungkin, dan tepat sasaran dan jangan sampai dalam penyaluran bantuan menimbulkan masalah, Sebab, bantuan yang diberikan tidak keselurahan, dan hanya dikhususkan bagi masyarakat yang tidak mampu.

 

 

Go to top