Marcus Rashford Sukses Menggalang Donasi Hingga £20 juta

Marcus Rashford Sukses Menggalang Donasi Hingga £20 juta
detakbanten.com BOLA - Bomber The Red Devils Marcus Rashford,berhasil menggalang donasi hingga £20 Juta (3,6 triliun) untuk anak sekolah di kota Manchester yang terdampak lockdown akibat wabah Covid-19.
 
Seperti diketahui, Pandemi Corona telah membuat banyak sektor lumpuh, termasuk Pendidikan. Di Inggris, pemerintah setempat memilih memberhentikan sementara kegiatan belajar-mengajar, dan itu menimbulkan konsekuensi ditiadakannya ‘makan gratis’ untuk para siswa di kantin.
 
Mengetahui dampak yang ditimbulkan sangat luas, serta banyak orang dirumahkan, Rashford terpikir untuk menggalang donasi lewat FareShare dengan mendistribusikan makanan kepada anak-anak selama lockdown.
 
Sangkin banyaknya bantuan yang masuk sampai-sampai penyerang Timnas Inggris tersebut merasa kewalahan.
 
Seperti dilansir dari UTD Podcast Rashford Mengatakan Ya, ini jauh lebih baik dari yang kami kira, Awalnya berjalan lambat dan kami mencoba menargetkan £100.000. Dua hari berlalu dan kami hampir melewati itu. Seminggu berlalu, angkanya menjadi semakin besar dan tinggi.
 
“Itu sampai di titik di mana kami punya banyak donasi, lebih dari yang kami kira, dan kami sebenarnya kesulitan untuk mengirimkan makanan itu ke orang-orang.
 
“Jadi saat itulah perusahaan besar seperti Tesco, Co-op, Asda ikut terjun dan membantu kami dalam pengiriman dan hal semacamnya, dan mereka juga memberikan donasi yang besar. Jadi ya, itu jelas sangat positif.
 
“Saya pikir sekarang angkanya sekitar £20 juta. Itu adalah jumlah yang besar. Pada awalnya, donasi itu berjalan lambat. Saya pertama-tama sedikit menyumbang, saat itu sekitar £50.000, £60.000 dan kemudian, saya hanya ingat dua hari kemudian, itu kurang lebih menjadi £140.000.
 
“Kemudian beberapa pekan setelah itu, angkanya jadi £6 juta atau £7 juta ketika sejumlah perusahaan besar mulai ikut. Sampai dua atau tiga hari lalu, itu menyentuh £20 juta [dalam bentuk donasi finansial dan nilai makanan].”
 
Rashford menyatakan, Jika ini terjadi 10 atau 15 tahun lalu, itu pastinya akan memengaruhi saya sebagai anak-anak.
 
“Itu adalah sesuatu yang saya pikirkan, apakah ada jalan untuk mencoba dan membantu orang-orang serta anak-anak. Tidak ada salahnya mencoba dan melakukannya.”
Go to top