Hari Ke 3 PSBB Di Pasar Kemis, Jumlah Pelanggaran Menurun

Hari Ke 3 PSBB Di Pasar Kemis, Jumlah Pelanggaran Menurun

detakbanten.com PASAR KEMIS -- Hari ke 3 Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Pasar Kemis tepatnya depan kelurahan kutabaru depan gerbang Perum Villa tomang baru, jumlah pelanggaran sepeda motor menurun.

Pada hari ketiga ini, jumlah pelangaran baru mencapai 26 keendaraan, jauh lebih kecil dibandingkan dengan hari pertama pemberakuan PSBB, yakni 60 pelanggaran dan hari kedua PSBB sebanak 41 pelanggaran, pengendara sepeda motor roda dua dan empat yang melanggar rata-rata tidak memakai masker, selain itu kemdaraan roda empat belum membatasi jumlah penumpangnya.

Kasi Trantib dan Linmas Kelurahan Kutabaru Kecamatan Pasar Kemis Nandang Syafei S.Sos mengatakan, pelanggar yang tidak memakai masker langsung didata untuk laporan PSBB, dan diberikan peringatan dengan humanis serta diberikan masker secara gratis.

" Almdulillah memasuki hari ketiga jumlah pelanggaran semakin menurun, diharapkan dengan diterapkanya PSBB, masyarakat mengerti dan memahami tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh, "terang Nandang.

Nandang menambahkan, PSBB merupakan wujud pencegahan Covid -19, dengan membatasi sosial, membatasi transfortasi, karena saat ini Kabupaten Tangerang menjadi zona merah, di Pos Chek Point ini disedaa dapur umum, aparat gabungan Polisi dan TNI dari Polsek Pasar Kemis serta ormas dan Linmas menjaga chek point ini sampai jadwal PSBB selesai.

" Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebam covid - 19, dengan membiasakan mencuci tangan dan menjaga jarak aman,"tandasnya.

Semetara Camat Pasar Kemis Chaidir mengajak kepada seluruh warga Pasar Kemis untuk memakai masker jika keluar, mengurangi bepergian yang tidak perlu, diam dirumah, perbanyak makanan yang bergizi.

" Perkuat imun tubuh, banyak minum air putih dan minum vitamin, serta olahraga yang teratur, jarak aman, dan biasakan menncuci tangan dengan air yang mengalir, kita berdoa semoga pandemi Covid - 19 ini segara berakhir,"tandasnya.

Go to top