Bagikan Masker Gratis, Ormas BPPKB Ajak Warga Gunung Kaler Patuhi PSBB

Bagikan Masker Gratis, Ormas BPPKB Ajak Warga Gunung Kaler Patuhi PSBB

detakbanten.com GUNUNG KALER -- Ormas DPC BPPKB Kabupaten Tangerang ajak warga kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang untuk mematuhi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diterapkan di wilayah Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut dikatakan wakil Ketua DPC BPPKB Kabupaten Tangerang Mahpud Bimo saat membagikan masker gratis di jalan Raya Kresek - Gunung Kaler, tepatnya di kantor desa Kedung Kabupaten Tangerang, Minggu (19/04/2020). Dalam acara tersebut hadir pula aparatur pemerintah Desa Kedung, Malizka Hijab, Redaksi Info Terbit.com, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Kresek.

Bimo mengatakan, PSBB yang sudah diterapakan pada Sabtu 18/04 kemarin dengan keputusan Bupati Tangerang ini bertujuan untuk memutus mata rantai virus Covid - 19 ini, namun agar PSBB berjalan lancar, tentunya seluruh elemen masyarakat harus mendukung PSBB.

"Meski di Gunung Kaler kasus Covid - 19 belum ada, namun pencegahan harus tetap dilakukan," tandasnya.

Bimo menambahkan, pembagian masker ini bertujuan untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan disaat pandemi covid - 19 ini mulai mewabah di Indonesia, apalagi covid- 19 ini merupakan virus yang cepat menularkan dari orang ke orang, Bimo pun mewajibkan agar seluruh warga untuk diam dirumah, menjaga jarak aman, serta mewajibkan keluar rumah memakai masker.

" Kami yakin dengan menjaga pola hidup sehat, rajin mencuci tangan, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan, serta memakai masker, wabah pandemi Covid 19 ini akan berakhir ,'tandasnya.

Sementara Kanit Binmas Polsek Kresek Ipda Sutarjo, yang mewakili Kapolsek Kresek mengapresiasi ormas BPPKB, yang telah ikut andil dalam pencegahan Covid -19, menurut dia, tugas pencegahan covid - 19 ini merupakan tanggung jawab bersama, dia berharap agar kegiatan ini bisa ditiru oleh ormas yang lain.

" Kami berharap kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat untuk berperilaku hidup sehat," terangnya.

Go to top