Dukung Satgas Covid-19, Fraksi PDIP Tangsel Sumbang Puluhan APD

Anggota Fraksi PDIP Tangsel saat serahkan APD kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tangsel. Anggota Fraksi PDIP Tangsel saat serahkan APD kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tangsel.
detakbanten.com SERPONG - Bencana wabah virus Corona atau Covid-19 di Kota Tangsel, telah mengundang empati berbagai kalangan. Bantuan dan dukungan pun, dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.
 
Hal sama juga dilakukan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Tangsel, untuk memutus penyebaran virus Corona di Kota Tangsel, mereka pun menyerahkan puluhan Alat Perlengkapan Diri (APD) kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tangsel.
 
Bantuan APD itupun diterima langsung Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tangsel, Chaerudin di Resto Kampung Anggrek, Serpong, Jumat (17/4/2020).
 
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangsel, Putri Ayu Anisya mengatakan, APD yang diserahkan langsung delapan Anggota Fraksi DPRD Tangsel ini, sebagai bentuk dukungan moril dan materil kepada tim Gugus Tugas yang selama wabah Corona di Tangsel merebak, mereka jadi garda terdepan untuk mencegah penularan wabah virus agar tidak meluas lagi ke masyarakat Tangsel.
 
"Kami tahu, tugas gugus sangat berat, sehingga kami sangat mengapresiasi dengan memberikan dukungan ini," ungkap Putri.
 
Dipilihnya pemberian bantuan APD itu, menurut Putri, lantaran perlengkapan kerja tersebut sangat penting bagi petugas medis maupun relawan yang selama ini berjibaku menangani Covid-19. Sementara untuk perlengkapan tersebut di pasaran, saat ini tak mudah  untuk mendapatkannya.
 
"Kami yakin pemberian bantuan ini benar-benar bermanfaat karena memang sangat dibutuhkan. Karena selain petugas medis, saat ini juga banyak relawan yang terpanggil untuk sama-sama bekerja untuk mempercepat memutus mata rantai virus Corona di Tangsel ini," bebernya.
 
Putri sebutkan, Fraksi PDI Perjuangan akan memberikan dukungan penuh kepada Pemkot Tangsel yang akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dini hari nanti. Dengan adanya PSBB tersebut, diharapkan akan mengakhiri pandemi Covid-19 di Kota Tangsel.
 
"Para tenaga medis dan relawan pun tanpa merasa lelah mereka terus bekerja. Tugas kami adalah memberikan dukungan serta doa, agar mereka selalu sehat. Masyarakat juga harus mematuhi apa yang sudah menjadi ketentuan dalam PSBB, sehingga pandemi Corona ini segera berlalu dan kehidupan masyarakat kembali pulih seperti sedia kala," pungkasnya. 
Go to top