Print this page

Sosialisasikan PSBB, BPPKB Bagikan Masker Gratis Bagi Pengendara Sepeda Motor

Sosialisasikan PSBB, BPPKB Bagikan Masker Gratis Bagi Pengendara Sepeda Motor

detakbanten.com CIKUPA -- Jelang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), ormas BPPKB Kabupaten Tangerang menggelar sosialisasi PSBB pada Kamis (16/04/2020) di Jalan Raya Serang Desa Cikupa Kabupaten Tangerang.

Sosialisasi yang berlangsung selama 30 menit tersebut, berjalan lancar, dengan mengenakan pengeras suara, anggota dan pengurus DPC BPPKB mengingatkan kepada pengguna jalan untuk mentaati point-point penting didalam.pelaksanaan PSBB, diantaranya kewajiban memakai masker, membatasi penumpang bagi angkutan umum, dan menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga yang teratur, dan membiasakan mencuci tangan dengan sabun.

Berdasarkan pantauan dilapangan, pengendara sepeda motor dan penumpang angkutan umum diberhentikan oleh anggota BPPKB kemudian diberikan masker secara gratis, warga pun sangat antusias menerima masker sari pengurus dan anggota ormas BPPKB Kabupaten Tangerang ini.

Ketua DPC BPPKB Kabupaten Tangerang Ari As'ari Marnan mengatakan, baksos pembagian masker gratis ini merupakan agenda kemanusiaan DPC BPPKB Kabupaten Tangerang dalam memerangi wabah virus Covid ini, dirinya berharap agar warga bisa melindung diiri dari serangan Covid - 19 ini, selain itu, acara pembagian masker ini, untuk mengingatkan masyarakat agar dalam pelaksanaan PSBB yang akan digelar Sabtu 18 April mendatang, masyarakat bisa langsung menjalankan point-pont PSBB.

" Selain memberikan masker DPC BPPKB Kabupaten Tangerang juga memberikan bantuan sembako bagi warga yang terdampak Covid - 19, dan bagi ojol serta sopir angkutan umum,"tandasnya.

Hal senada dikatakan wakil ketua DPC BPPKB Kabuaten Tangerang Haerul Anwar, menurut pria yang biasa disapa Aan ini, pencegahan virus covid -19 ini bukan hanya tanggung Pemerintah saja, namun tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, termasuk ormas BPPKB didalamnya, kegiatan baksos ini merupakan wujud bahwa BPPKB peduli terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia yang kita cintai.

" Oleh sebab itu mari kita bersama-sama menjaga kesehatan keluarga, teman, orang tua serta seluruh masyarakat, mari kita putus mata rantai virus Covid - 19 ini, jaga jarak aman, pakai masker jangan sampai lupa," tandasnya.