Fraksi PDIP Tangsel Bagi-Bagi Sembako ke Ojol Dan Sopir Angkot

Anggota Fraksi PDIP saat serahkan sembako kepada kepada pengendara yang melintas di depan gedung DPRD Tangsel. Anggota Fraksi PDIP saat serahkan sembako kepada kepada pengendara yang melintas di depan gedung DPRD Tangsel.

detakbanten.com SETU--Pengendara ojek online, sopir angkot dan emak-emak yang melintas di gedung DPRD Kota Tangsel di Jalan Raya Puspiptek, Kamis (15/4/2020) siang tadi, terlihat sumringah lantaran mendapat rejeki dadakan berupa paket sembako dari Anggota Fraksi DPRD Kota Tangsel.

Pantauan di lokasi pembagian sembako yang diserahkan langsung oleh delapan orang legislator asal tujuh kecamatan itu, terdiri dari beras, mie instan, sarden, kopi dan teh.

"Saya enggak menyangka bakal dapat paket sembako ini, maklum narik lagi sepi," ujar Anton, salah satu pengemudi angkot yang menerima sembako tersebut.

Hal sama juga diungkapkan Wawan, dia bilang, imbas wabah virus Corona sangat berdampak pada penghasilan mereka. Terlebih saat ini Tangsel akan memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Bantuan ini sangat berarti buat kami, karena penghasilan sedang menurun, sementara kebutuhan pokok juga harganya ada yang mulai naik," ujarnya.

Pembagian paket sembako, kata dia, sangat dinantikan oleh masyarakat, sebab, sebagai partai Wong Cilik, PDI Perjuangan telah menunjukkan simpati dan keduluan besar ketika masyarakat sedang benar-benar membutuhkan bantuan.

"Ini yang sebenarnya di tunggu-tunggu oleh masyarakat, terima kasih PDIP," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangsel, Aldi S Juhri mengatakan, bakti sosial pembagian sembako yang dilakukan kali ini, merupakan komitmen dari para kader PDI Perjuangan yang peduli pada kondisi pandemi virus Corona atau Covid-19 yang imbasnya sangat dirasakan oleh masyarakat.

"Kami selalu berkomitmen hadir di tengah-tengah masyarakat, memahami apa yang sedang mereka rasakan, terlebih dalam kondisi pandemi COVID-19 ini," ujar Aldi.

Aldi sebutkan, Baksos berupa bagi-bagi paket sembako merupakan gotong-royong dari delapan anggota Fraksi PDIP Kota Tangsel. Baksos tersebut, Aldi melanjutkan, akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

"Kami juga sangat mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada tim gugus tugas penanganan COVID-19 Tangsel yang menjadi salah satu garda terdepan melawan virus Corona. Dalam waktu dekat, kami juga akan menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk mereka," bebernya.

Aldi pun berharap dengan adanya bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat akibat terdampak Covid-19 saat ini.

"Kita harus bergotong royong, bahu membahu dan bersama-sama meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang sangat terdampak akibat wabah virus Corona. Kami mengajak para kader PDIP Tangsel dan masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi lebih baik untuk turut melakukan serupa," pungkasnya.

Go to top