Print this page

Angka Positif Corona Di Kabupaten Tangerang Melonjak Dari 34 Menjadi 51 Kasus

Angka Positif Corona Di Kabupaten Tangerang Melonjak Dari 34 Menjadi 51 Kasus

detakbanten.com TIGARAKSA -- Angka pasien terkonfirmasi positif Corona (Covid -19) di Kabupaten Tangerang melonjak menjadi 51 pasien yang terkonfirmasi positif, angka tersebut berdasarkan situs pusat informasi & koordinasi Covid 19 Pemkab Tangerang.

Berdasarkan data yang bersumber dari situs Covid 19 , jumlah pasien positif yang awalnya hanya 34 di minggu yang lalu, saat ini bertambah angkanya menjadi 51 kasus positif, sementara pasien sembuh 1 orang, dan 4 orang meninggal dunia

Selain kasus Corona positif, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga bertambah menjadi 140 pasien dengan rincian pasien PDP pengawasan 98, PDP sembuh 25 dan PDP meninggal 17, jika ditotal antara pasien positif Corona dan pasien PDP maka jumlah yang meninggal sebanyak 21 pasien.

Selain angka pasien dalam pemantauan (PDP), jumlah orang dalam pemantauan (ODP) juga mengalami kenaikan sebanyak 386, jika ditotal jumlah keseluruhannya pasien positif 51, PDP 140, ODP 386 totalnya mencapai 577 angka kejadian di Kabupaten Tangerang.

Jumlah sebaran wilayah yang paling tinggi angka keadian kasusnya adalah kecamatan Kelapa Dua, dengan jumlah positif Corona 21, PDP 30 dan ODP 115, sementara terbanyak.kedua adalah Kecamatan Curug dengan jumlah positif Corona 3 , PDP 14 ODP 51, kecamatan Pagedangan jumah paaien positif mencapai 8, PDP 16, ODP 28, Kecamatan Pasar Kemis jumlah positif 5, PDP 18, ODP 17.

" Kenaikan angka positif mnjadi 51 kasus terkonfirmasi, akbat masih banyak warga Kabupaten Tangerang yang belum menyadari betapa pentingnya menjaga jarak aman, menjaga fisik, dan tidak bepergian ke luar rumah,"terang Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi.

Dia mengatakan, sampai saat ini jumlah angka kejadian kasus positif, PDP dan ODP di Kabupaten Tangerang cendrung naik, diharapkan dengan diberlakukannya PSBB jumlah angka kejadian kasus Covid 19 di Kabupaten Tangerang bisa menurun.

" Kami berharap agar warga bisa mengikuti anjuran pemerintah, untuk tetap dirumah, menjaga jarak aman, jangan berjabat tangan, himdari kerumunan, dan wajib memakai masker,"tandasnya.