Print this page

Peduli Sesama, Jurnalis Kota Tangerang Bagikan Paket Sembako

Peduli Sesama, Jurnalis Kota Tangerang Bagikan Paket Sembako

detakbanten.com, KOTA TANGERANG - Jurnalis yang bertugas di Kota Tangerang, melakukan aksi bagi sembako kepada 310 pemulung yang ada di TPA Rawa Kucing. Kegiatan tersebut dalam rangka membantu sesama di tengah pandemik virus corona di Kota Tangerang.

Ketua pelaksana Mochamad Ryas Hisyam mengatakan, kegiatan ini bisa terlaksana berkat donasi yang di sumbangkan oleh teman-teman jurnalis yang bertugas di Kota Tangerang. Tidak hanya dari teman jurnalis akan tetapi kami juga menerima donasi dari pihak luar yang memiliki kepedulian yang sama, untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemik corona.

"Hasil donasi yang terkumpul mencapai Rp. 6 juta rupiah, dari hasil donasi tersebut kita belikan beras dan mie instan. Selain itu, kami juga memberikan masker bantuan dari Pak Wakil Walikota untuk dibagikan ke masyarakat dan para pemulung yang bekerja mencari sampah di TPA Rawa Kucing,"ujarnya kepada wartawan di TPA Rawa Kucing, Rabu (15/4).

Hisyam menambahkan, selain donasi dari teman jurnalis, retail Alfamart juga memberikan bantuan 100 paket sembako dan juga 100 buah vitamin C yang diberikan oleh DPD KNPI Kota Tangerang.

"Jadi siapa saja yang ingin membantu kami persilahkan, karena dalam penanganan corona di Kota Tangerang ini tidak bisa sendiri. Kita harus bersama-sama dalam melawan dan menekan penyebaran virus corona ini. Insyallah rencananya akan ada lagi putaran ke II pembagian sembako yang akan kami berikan,"paparnya.

Ia mengimbau, agar selama Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) masyarakat Kota Tangerang untuk ikut aturan pemerintah. Seperti menggunakan masker jika berada diluar rumah kecuali ada keperluan mendesak, mencuci tangan, dan tidak berkumpul atau jaga jarak.

"Selama PSBB masyarakat harus ikuti aturan tersebut demi kesahatan dan juga keselamatan bersama. Selain itu kami meminta kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan berita bohong atau Hoax yang belum tentu kebenaranya. Biar kami yang memberikan informasi kepada masyarakat, jangan sampai ada berita hoax yang membuat masyarakat menjadi khawatir,"ungkapnya.

Sementara itu, Corporate Communication Specialist Alfamart Debby Citra Amelia menjelaskan, pembagian sembako bersama teman-teman jurnalis Kota Tangerang ke pemulung TPA Rawa Kucing hasil kerjasama antara Alfamart dengan Yayasan BMCI.

"Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak virus corona, kita membagikan 100 paket sembako yang kami berikan secara langsung bersama teman-teman jurnalis yang ada di Kota Tangerang. Semoga bantuan yang kami berikan bisa meringankan para pemulung yang juga merasakan dampak dari virus corona ini,"pungkasnya.