8.317 Warga Banten Terdampak Corona, Dapat Bantuan Dari Korlantas Polri

8.317 Warga Banten Terdampak Corona, Dapat Bantuan Dari Korlantas Polri
detakbanten.com. SERANG - 8317 orang yang sudah terdata oleh Polda Banten dan jajaran polres untuk di Wilayah hukum Polda Banten akan mendapatkan bantuan sosial yang dipadukan dengan pelatihan untuk mendukung Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas.
 
Hal tersebut dikatakan Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo, S.I.K., M.Hum usai menggelar acara Launcing program Keselamatan 2020 bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Rabu (15/4/2020).
 
Menurutnya, Program keselamatan yang merupakan salah satu kebijakan strategis yang dicanangkan presiden RI Joko Widodo dan di launching langsung oleh Kakorlantas Polri di gedung NTMC Polri melalui Vicon dan diikuti oleh para Dir lantas Polda dan Kepala Cabang Kantor BRI serta perwakilan penerima bantuan.
 
"Ada sekitar 8317 orang yang sudah terdata oleh Polda Banten dan jajaran polres untuk di Wilayah hukum Polda Banten untuk mendapat bantuan Program Keselamatan,” kata Dir lantas Polda Banten pada wartawan usai acara, Rabu (15/4/2020).
 
Lebih lanjut Dirlantas menyampaikan bahwa data yang menerima bantuan yaitu mitra lalu lintas yang memiliki dampak ekonomi yang drastis akibat covid-19 ini, oleh karena itu mitra lalu lintas seperti pengemudi-pengemudi bus, taxi, truck, angkot, ojek konvensional, andong, becak, kernet, bajaj atau bemo akan dibantu dengan program Keselamatan 2020.
 
"Nantinya ada bantuan yang kami berikan berupa uang sebesar 600 ribu perbulan /perorang selama tiga bulan melalui tabungan Britama untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga, " Ujarnya. 
 
Wibowo juga menjelaskan, Selain bantuan sosial yang diberikan, pihaknya juga akan lakukan pelatihan untuk mendukung Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas
 
"Kegiatan pelatihan akan dilaksanakan selama 3 bulan dengan materi berbeda-beda dan dilakukan bedasarkan himbauan aspek pencegahan covid-19 seperti jaga jarak aman dan membatasi peserta setiap pelatihan, pelatihan yang pertama dilakukan dengan materi protokol tata cara pencegahan covid 19, lalu bulan selanjutnya dengan materi Safety riding, dan Bulan ketiga materi tentang etika berlalu lintas, "jelasnya.
 
Sementara itu, Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) wilayah Banten Edia Handiman menambahkan bahwa, Bank BRI dalam hal ini bekerjasama dengan Polri Membantu dalam penyediaan rekening dan memanfaatkan dana untuk mitra lalu lintas Polri yang memiliki dampak ekonomi  drastis akibat covid-19 bentuknya tabungan Britama. 
 
"Semoga dengan Program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta bisa membantu meringankan beban masyarakat yang khususnya terdampak covid-19. " singkatnya.
Go to top