GTI Tangsel Peduli, Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Virus Covid-19

GTI Tangsel Peduli, Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Virus Covid-19
detakbanten.com TANGSEL - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang Selatan akan berlaku mulai Sabtu 18 April 2020, jelang PSBB tersebut Garda Tipikor Indonesia (GTI) Tangsel menggelar Bakti Sosial (Baksos) kepada warga yang terdampak ekonominya.
 
Ketua Garda Tipikor Indonesia (GTI) Kota Tangsel Tb Bayu Murdani mengatakan, baksos ini merupakan bagian dari kepedulian GTI  kepada masyarakat yang terdampak wabah virus Covid-19. Tangsel juga akan memberlakukan PSBB guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, GTI berkomitmen selalu bersama masyarakat dalam menghadapi musibah ini.
 
"Kami GTI (Garda Tipikor Indonesia) Kota Tangerang Selatan berkomitmen untuk selalu berbuat bersama masyarakat, yang berempati kepada warga tangsel terdampak ekonominya karena pandemi covid19 dengan memberikan bantuan sembako," ujar Bayu kepada awak media, Rabu (15/4/2020).
 
Bayu menerangkan, baksos yang dilaksanakan dari hari selasa kemarin, dengan sasaran bantuan kepada anggota veteran LVRI, yatim, tukang parkir dan warga tak mampu di perbatasan. Bayu juga menekankan kepada jajarannya untuk agar menjalankan protokol kesehatan dalam menyampaikan bantuannya.
 
"Jika kita kerja sama dan bekerja sama-sama gotong royong bahu membahu, adalah budaya perekat kekuatan bangsa. Mari gotong royong." tandasnya.
 
Sementara Koordinator Lapangan Baksos GTI Deri Hartono menyampaikan, baksos yang dilaksanakan sudah tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak langsung ekonominya akibat wabah pandemi virus corona, terutama para pekerja informal dan warga tak mampu.
 
"Sesuai dengan niat dan instruksi ketua (Bayu_read), bantuan berupa sembako sudah kami salurkan langsung ke warga yang benar-benar sangat membutuhkan, apalagi sabtu Tangsel sudah PSBB," ujarnya.
 
Deri mengatakan banyak warga yang menyambut baik kegiatan baksos yang dilaksanakan GTI, memang saat ini Pemkot Tangsel menyalurkan bansos jelang PSBB namun terbatas dan tidak menjangkau ke semua lapisan masyarakat, jadi sudah selayaknya kita saling gotong royong membantu masyarakat.
 
"Pemkot Tangsel menyalurkan bansos tapi kan tidak mencakup semua warga yang terdampak, jadi dalam situasi seperti ini sudah selayaknya kita saling bantu." katanya.
 
Dalam kegiatan baksos tersebut, GTI juga menyambangin kediaman ketua cabang LVRI Tangsel Nuhasan, di Legoso, Ciputat Timur dengan didampingi Ketua PPM Tangsel Nico Erwin. Pada kesempatan tersebut sesepuh pejuang ini Nurhasan berpesan agar generasi penerus selalu berbuat kebaikkan untuk orang banyak, jangan mementingkan diri sendiri atau golongan.
 
"Kami juga doakan semoga virus corona yang sedang menjangkit di republik ini segera dapat diatasi dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa lagi." pungkasnya.
 
Go to top