Print this page

Polwan Polda Banten Bagikan Makan Siang Ke Pedagang Asongan dan Tukang Becak

Polwan Polda Banten Bagikan Makan Siang Ke Pedagang Asongan dan Tukang Becak

detakbanten.com Serang - Sebagai langkah membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, Polda Banten Mendirikan Dapur Umum dengan Menggunakan Mobil Dapur Lapangan Sat Brimob Polda Banten untuk menyediakan Makan Siang Bagi Warga Terdampak. Personil Polwan Polda Banten berkeliling Kota Serang dengan mengendarai kendaraan patroli membagikan 500 nasi bungkus kepada tukang becak dan ojek, pedagang asongan di enam titik wilayah dikota Serang, selain itu giat juga di iringi dengan pengeras suara untuk memberikan edukasi serta sosialisasi pencegahan virus atau wabah corona. Selasa (14/04/2020)

Sementara itu Kepala Kepolisian Daerah Banten (Kapolda Banten) Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H saat di wawancarai mengatakan, kegiatan Bhakti sosial ini di tujukan pada Masyarakat pekerja ber penghasilan harian, seperti tukang ojek, becak dan asongan,. "Personil Polda Banten membagikan 500 nasi bungkus di enam titik di wilayah kita serang, ungkap Sabar Santoso.

Selain itu himbauan kepada masyarakat agar bekerjasama untuk sama-sama mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini mewabah di Indonesia, mereka juga memberikan nasi bungkus. Ujarnya.

Selain itu Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi saat di temui pada lokasi dapur umum, kepada wartawan menjelaskan, bahwa penggelaran Dapur Umum lapangan ini sebagai bentuk empati polri dalam dampak sosial yang dialami masyarakat pekerja harian. Selain itu edy sumardi juga menghimbau masyarakat jangan panik apabila ada indikasi terjangkit Covid-19 agar segera menghubungi petugas kesehatan terdekat untuk mendapatkan informasi yang jelas dan jangan mudah percaya terhadap informasi yang tidak jelas sumbernya.

"Kurangi kegiatan diluar rumah yang tidak perlu, hindari kerumunan Serta tetap selalu jaga kebersihan serta mengkonsumsi makanan sehat agar terhindar dari Covid-19". Kata Edy.