Polda Banten Bagikan 500 Nasi Bungkus

Polda Banten Bagikan 500 Nasi Bungkus
Detakbanten.com,  Kota Serang - Sebanyak 500 bungkus makanan siap saji di berikan kepada masyarakat kota Serang dengan sasaran tukang becak, pedagang kecil, Ojol dan tukang parkir yang terkena dampak corona atau covid 19.
Makanan tersebut di bagikan di 5(lima) titik wilayah kota Serang, yaitu pasar Lama, Kaujon, Keagungan, Sekitar Ramayana Serang dan Alun - Alun Kota Serang, Selasa (14/4/2020).
Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso mengatakan, kegiatan ini terlaksana di seluruh jajaran Polda se-Indonesia, sebagai langkah memanfaatkan dapur umum milik brimob.
"Kita bagikan makanan siang ini, dalam rangka untuk membantu bagi kelompok kelompok atau orang-orang yang terdampak dengan adanya Covid-19 ini seperti," ungkap Kapolda Banten kepada awak medan di alun-alun kota Serang, Selasa (14/4/2020).
Kapolda menjelaskan, Pembagian ini ada beberapa sasaran seperti, masyarakat, tukang ojeg, tukang becak dan pedagan. Diharapkan Kapolda kegiatan ini dapat dirasakan oleh masyarakat yang terdampak adanya Covid-19 ini.
"Partisipasi ini bisa bermanfaat dan dirasakan oleh kawan kawan kita saudara saudara kita yang terdampak dengan adanya wabah Covid-19. Ya kita usahakan setiap ada anggaran rencananya terus kita laksanakan," paparnya.
Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa juru masak dalam kegiatan sosial TNI Polri ini langsung dilakukan oleh anggota Polda Banten yang berpangkat AKP.
"Nasi ini untuk yang berdampak bukan berarti menderita, ya hanya yang membutuhkan. Bapak Kapolda Banten ini membangun empati dan kaitannya sosial TNI Polisi," pungkasnya.
Go to top