Cegah Corona, Warga Perum Bumi Asri Pasar Kemis Swadaya Membuat Alat Cuci Tangan

Cegah Corona, Warga Perum Bumi Asri Pasar Kemis Swadaya Membuat Alat Cuci Tangan
detakbanten.com PASAR KEMIS -- Ditengah wabah Pandemi Covid 19 melanda wilayah Kabupaten Tangerang, ternyata warga perumahan Perum Bumi Asri Kecamatan Pasar Kemis melakukan pembuatan alat cuci tangan secara swadaya.
 
Bahan yang digunakan pun mudah didapat, yakni ember plastik yang dikasih keran sebagai tempat penampungan air, selaim ember, alat lain sebagai tempat ember yakni besi berukuran emat persegi panjang dengan tinggi sekitar 1 meter mirip seperti dispenser lengkap dengan sabun untuk mencuci tangan.
 
Salah satu inisiator pembuatan alat cuci tangan Rudi Hadi Karsono mengatakan, pembuatan alat pencuci tangan ini merupakan ide warga Perum Bumi Asri Pasar Kemis RT 04/08 Desa Pasar Kemis, dengan tujuan mencegah virus Covid - 19 di komplek ini, kegiatan pmbuatan ini dilakukm secara swadaya masyarakat.
 
"Ini merupakan upaya dari pencegahan covid - 19, karena saat ini wabah virus ini sudah mulai memasuki wilayab Kabupaten Tangerang," terang Rudi yang merupakan ASN yang berdinas di Kecamatan Sindang Jaya.
 
Rudi mengatakan, alat pencuci tangan rencanana akan ditempatkan di tiap-tiap gank Komplek perumahan Bumi Asri dan bagi warga yang keluar masuk komplek diwajibkan mencuci tangan.
 
" Rutin menncuci tangan merupakan anjuran Pemerintah, agar terhindar dari virus Covid 19 ini," terang Rudi.
 
Rudi beharap agar masarakat bisa menjaga jarak, menidakan kumpulan untuk sementara waktu, dan menerapkm Social Diatancing, karena Covid 19 ini merupakan virus yang mematikan, karena sudh ratusan negara yang sudah terjangkit.
 
" Semoga upaya yang dilakukan warga aka memutus mata rantai dan penyebaran virus Covid 19 ini,"tandasnya.
Go to top