BPPKB Dan Polsek Kresek Sosialisasikan Pencegahan Covid - 19

BPPKB Dan Polsek Kresek Sosialisasikan Pencegahan Covid - 19

Detakbanten.com KRESEK -- Ormas badan pembinaan potensi keluarga besar banten ( BPPKB) Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan sosialisasi pencegahan virus Covid - 19 bersama anggota Polsek Kresek di Kampung Alfalah desa Kresek pada Jumat (10/04/2020).

Dalam sosialisasi tersebut, BPPKB membagikan masker dan nasi bungkus kepada warga, acara ini merupakan wujud dan kepedulian ormas BPPKB dalam rangka mmbantu pemerintah untuk memberantas virus Covid - 19 ini.

" Kami berharap agar kegiatan ini bisa beranfaat bagi masyarakat, karena upaya pencegahan Corona ini tanggung jawab semua mayarakat, bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja,"terang Bimo SH wakil ketua DPC BPPKB Kabupaten Tangerang.

Bimo SH mengatakan, saat ini pandemi Covid - 19 masih menghantui warga di dunia, termasuk di Indonesia, jumlah penderita yang terjangkit virus Covid - 19 ini juga mengalami kenaikan, bahkan Gubernur Banten menetapkan kejadian luar biasa ( KLB), termasuk Tangerang Raya dengan status Zona Merah.

" Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara masif, merupakan cara efektif untuk memutus mata rantai virus Covid - 19 ini, kata Bimo.

Bimo pun berharap agar masyarakat tidak panik, dan lebih waspada menjaga prilaku hidup bersih dan sehat, membiasakan cuci tangan, menjaga jarak, menghindari jabatan tangan, dan kontak fisik serta menghindari kerumunan.

" Social Distancing perlu diterapkan untuk mmutus mata rantai virus Covid -19 ini, selain itu kita harus diam dirumah, jangan melakukan bepergian ke daerah yang terjangkit Covid - 19 ini," tandasnya.