Fraksi PKS Desak Pemkot Berikan Bantuan Kepada Disabilitas Kota Serang

Anggota DPRD Kota Serang Fraksi PKS Nur Agis Aulia Anggota DPRD Kota Serang Fraksi PKS Nur Agis Aulia

Detakbanten.com, Kota Serang - Dampak dari adanya Covid 19 di kota Serang, ternyata bukan hanya dirasakan oleh kelompok rentan ekonomi, pelaku UMKM, pekerja baik formal maupun informal. Akan Tetapi juga dirasakan oleh Para penyandang disabilitas.

"Saya mendapatkan aspirasi dari teman teman disabilitas kota Serang, bahwa kondisi mereka sangat memprihatinkan ditengah wabah corona, ada yang usaha, sulit mendapatkan pembeli," ungkap Anggota DPRD Kota Serang, Nur Agis Aulia, Rabu (8/4/2020).

Untuk itu, Nur Agis Aulia, mendesak Pemkot juga untuk memperhatikan para penyandang disabilitas di kota Serang. Dan hasil komunikasi dan koordinasi dengan Kadinsos Kota Serang, sebanyak 1000 orang lebih para penyandang disabilitas di kota Serang.

"Dan saya meminta untuk pak kadinsos, yaitu pak Popy untuk mendata teman-teman disabilitas yang memang perlu dibantu segera. Dan kalo perlu diprioritaskan," tegasnya.

Dengan Anggaran Rp 41 Miliar, yg dianggarkan oleh Pemkot yang awalnya Rp 20 miliar, digelontorkan untuk penanganan Covid 19 di kota Serang. Sebanyak 25000 bantuan, bantuan tersebut dialokasikan untuk keluarga yang tidak tercover oleh bantuan dari pusat maupun pemprov.

Dan dari anggran tersebut, lanjutnya, Politisi PKS meminta untuk mengalokasikan kuota 25000 untuk para penyandang disabilitas di Pemkot Serang.

"Jadi tolong nanti alokasikan untuk penyandang disabilias yang benar membutuhkan. Minta didata, validasi dan disalurkan untuk teman teman disabilitas kota Serang," harapnya.

 

 

Go to top