Kapolres Tangsel Himbau Masyarakat Jalankan Physical Distancing dan Maklumat Kapolri

Kapolres Tangsel Himbau Masyarakat Jalankan Physical Distancing dan Maklumat Kapolri
detakbanten.com TANGSEL - Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tangserang Selatan, Polres Tangsel melakukan terus menerus memberikan himbauan kepada masyarakat sesuai dengan program pemerintah dan Maklumat Kapolri.
 
Kapolres Kota Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan, S.I.K. menjelaskan Polres dalam melaksanakan program pemerintah yaitu Physical Distancing, dengan selalu mengingatkan langsung ke masyarakat dan menghimbau lewat spanduk-spanduk.
 
"Kami (Polres Tangsel-read) selalu mengingatkan masyarakat dengan menjaga jarak, hidup sehat, sering cuci tangan dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan mengumpulkan orang banyak," ujar Kapolres kepada awak media melalui Wahtshapp, Senin (6/4/2020).
 
Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat jelang hari raya lebaran tahun ini, bagi masyarakat yang berniat pulang kampung atau mudik lebaran, sesuai dengan himbauan pemerintah bisa mengurungkan niatnya mudik karena ini salahsatu upaya untuk memutuskan mata rantai sebaran virus corona ke daerah lainnya.
 
"ini sudah kita lakukan dan kita menghimbau masyarakat yang berniat akan mudik nanti lebaran, bisa mengurungkan niatnya, mengingat jangan sampai adanya mudik itu jadi proses tranmisi atau career covid 19 dari satu daerah ke daerah lain, gitu," katanya.
 
Iman juga menerangkan, untuk proses penanganan dan pencegahan gugus tugas percepatan penangan covid-19 Kota Tangserang Selatan, Polres Tangsel sebagai bagian dari gugus tugas terlibat langsung bersama TNI dan Pemkot.
 
"Kami sebagai bagian dari gugus tugas tersebut akan selalu siap membantu pemkot tangsel, agar penanganan covid-19 bisa berjalan dengan baik, rutin kita laksanakan bersama TNI dan Pemkot." terangnya.
 
terkait dengan maklumat Kapolri, iman menjelaskan sejak maklumat Kapolri itu dikeluarkan, Polres Tangsel langsung melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak seperti yang tertuang dalam maklumat Kapolri.
 
"Polres Tangerang Selatan juga didukung oleh para tokoh agama dan organisasi keagamaan yang ada di Tangsel untuk bisa menyampaikan himbauan langsung kepada masyarakat." tandasnya.
 
Polres Tangsel juga bersama tokoh agama dan organisasi keagamaan di Tangsel, NU, MUI dan Muhammadiyah, mengajak masyarakat untuk bersatu memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona secara masif.
 
Ketua Pimpanan Daerah Muhammadiyah Tangerang Selatan DR H Burhannudin Yusuf MA, mendukung segala upaya Polres Tangsel dan Polri di dalam memutus rantai penyebaran corona di Kota Tangsel.
 
"Ayo kita tetap berada di rumah, jaga jarak antara kita, Polri bekerja untuk kita, kita dirumah untuk semua. Bersatu Indonesia lawan Corona." pungkasnya.
 
Go to top