Antisipasi Corona, Lurah Kadu Agung Bubarkan Rombongan Pengantin Asal Sindang Jaya

Antisipasi Corona, Lurah Kadu Agung Bubarkan Rombongan Pengantin Asal Sindang Jaya
detakbanten.com TIGARAKSA -- Rombongan pengantin asal Kecamatan Sindang Jaya dibubarkan anggota TNI dan pihak kelurahan di Kelurahaan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (5/5/2020).
 
Pembubaran rombongan pengantin ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 akibat kerumunan massa.
 
Lurah Kadu Agung Rita Wulansari menjelaskan, awalnya mendapat laporan warga ada rombongan pengantin mempelai pria dari Kecamatan Sindang Jaya yang menuju rumah mempelai wanita di Kampung Bugel, Kelurahan Kadu Agung, Kecamataan Tigaraksa.
Mendapat informasi tersebut, pihaknya bersama anggota TNI yang bertugas jadi Babinsa Kelurahan Kadu agung langsung menuju lokasi.
 
“Alhamdulilah, setelah kami berikan pengertian, rombongan pengantin mempelai pria langsung membubarkan diri,” kata Rita kepada wartawan, Minggu (5/5/2020).
 
Dalam kesempata ini, Rita kembali mengimbau kepada masyarakat Kelurahan Kadu agung untuk tidak membuat kegiatan yang mendatangan massa banyak untuk sementara. Hal tersebut berdasarkan surat edaran pemerintah dan maklumat Kapolri untuk mencegah penyebaran virus corona.
 
“Saya kembali mengingatkan kembali kepada masyarakat, agar tidak membuat kegaiatan dan menghadiri kerumunan massa untuk mencegah penularan covid-19,” pungkasnya.
 
Sementara Camat Tigaraksa Rahayuni mengatakan, pihaknya sudah berulangkali mengingatkan agar warga Tigarakasa mematuhi himbauan Bupati Tangerang dan himbauan Kapolri, menurut dia penyebaran virus Covid 19 ini sudah mulai masuk di Kabupaten Tangerang. Dia sudah melarang warganya dengan himbauan untuk tidak mengadakan acara berkumpul denm mengudang orang banyak, boleh melaksanakan akad nikah namun jumlahnya tidak banyak dan dibatasi.
 
" Kami sudah beberapa kali mengingatkan agar warga benar-benar mengikuti anjuran pemerintah, berkerumun dengan tidak menjaga jarak akan berpotensi terhadap penyebaran Virus Covid 19 ini," tandasnya.
Go to top