Peduli Wabah Corona, Demokrat Bagi Bagi Sembako di Kecamatan Anyer

Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Serang Riky Suhendra saat menbagikan beras kepada tukang parkir Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Serang Riky Suhendra saat menbagikan beras kepada tukang parkir

Detakbanten.com, SERANG - Merebaknya virus Corona dengan cepat di hampir seluruh provinsi di Indonesia, termasuk Banten, berdampak terhadap perekonomian masyarakat membuat anggota DPRD Kabupaten Serang Fraksi Partai Demokrat Riky Suhendra beserta kader demokrat turun ke jalan membagikan beras.

Beras tersebut dibagikan kepada tukang parkir, ojek pengkolan, pedagang dan pengemis yang ada di sekitar pasar anyer, kecamatan Anyer, kabupaten Serang, Sabtu (4/4/2020).

"Ini sekitar 200 ratus karung beras kita bagikan ke masyarakat. Masing masing beras berisi seberat 5 liter. Mudah mudahan bermanfaat untuk masyarakat di tengah wabah viruus corona ini," ujar Ketua Fraksi Demokrat yang juga menjabat Anggota DPRD Kabupaten Serang, Riky Suhendra, saat membagikan beras, Sabtu (4/4/2020).

Ia mengaku, bahwa demokrat peduli corona atas intruksi dari ketua umum partai Demokrat untuk bahwasanya sebelum dilakukan bagi-bagi sembako, kepada masyarakat yang mengalami kesulitan.

Tak hanya itu, lanjut Riky, Pihaknya telah melakukan penyemprotan Disinfektan ke setiap rumah-rumah warga dan membagikan masker dan hand sanitizer.

"Penyemprotan sudah kita lakukan minggu kemarin. Kali ini, kita melakukan bagi-bagi sembako. Kita ingin masyarakat yang berpenghasilan sulit, pada merasakan kebahagianya. Dengan tidak kelaparan. Intruksi inipun,berkelanjutan selama wabah Virus Covid-19 melanda Indonesia," jelasnya

Tak sampai disitu, Riky berharap, mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan Anyer. Bahkan dapat membantu program Pemerintah, dalam memutus mata rantai wabah Virus Covid-19.

"Semoga Indonesia segera kondusif, dan pulih. Sehingga bisa merasakan kehangatan berkumpul bersama keluarga," kata Riky kepada awak media.

Sementara itu, Tukang Ojek Pasar Baru Anyer, Tohir mengaku, bersyukur atas pemberian dari Partai Demokrat. "Kita jadi merasa terbantu, dari kesulitan ekonomi yang di rasakan," ujar Tohir.

Ia berharap, semoga kegiatan bagi-bagi sembako dari Partai Demokrat bisa terus di jalankan. "Jadi kita dapat terbantu, di tengah sulitnya mendapatkan penumpang," tutup Tohir.

Go to top