Print this page

Pasien PDP COVID - 19 Asal Cisoka Meninggal Dunia Dirumahnya

Pasien PDP COVID - 19 Asal Cisoka Meninggal Dunia Dirumahnya
detakbanten.com CISOKA -- Seorang Pasien PDP Perempuan asal Desa Karang Harja Kecamaan Cisoka Kabupaten Tangerang berusia 40 tahun dikabarkan meninggal dunia pada pukul 17.00 Wiba, Kamis (02/04/2020) dikediamanya Desa Karang Harja Kecamaan Cisoka.
 
"Pasien tersebut meninggal dunia pada sore tadi di rumahnya, sebelumnya dia dirawat di RS Metro Hospital dan dinyatakan PDP oleh Puskesmas Cisoka," terang dr Hendra Tarmizi MARS, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, kepada wartawan Kamis (02/04/2020).
 
dr Hendra mengatakan, setelah pasien dinyatakan PDP, kemudian pasien dirujuk ke RSUD Banten, namun kata dr Hendra, karena faktor membludaknya pasien RSUD Banten, pasien pulang ke rumah.
 
"Pihak Puskesmas sudah berkoordiasi dengan keluarga, dan rencananya penanganan jenazahnya memakai SOP rumah sakit dengan memakai alat pelindung diri ( APD), dan pihak keluarga juga tidak keberatan,"terang dr Hendra.
 
Dinas Kesehatan bersama Puskesmas kata dr Hendra, sudah melakukan tracing, dengan mengecek dan mendata keluarga pasien.
 
"Pasien dilakukan tes Swab, dan hasilnya belum diketahui, apakah positif Corona atau negatif,  mudah-mudahan sih negati." tandasnya.