Zaki Sosialisasikan Pencegahan Covid -19 Di Wisma Griya Anabatic Kelapa Dua

Zaki Sosialisasikan Pencegahan Covid -19 Di Wisma Griya Anabatic Kelapa Dua

detakbanten.com KELAPA DUA -- Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar beserta jajaranya melakukan sosialisasi pencegahan Virus Corona Covid -19 di Wisma Griya Anabatic sebagai Rumah Sakit Darurat Corona, Kamis (02/03/2020).

Dalam sosialisasi yang dihadiri oleh oleh pihak Kadinsos, Kepala Bapenda, Unsur Ormas dan OKP, Akademisi dan Mahasiswa serta Unsur wartawan Kabupaten Tangerang, Zaki menyampaikan Rumah Sakit rujukan di Kabupaten Tangerang saat ini sudah tidak menampung pasien dengan gejala Covid-19, karena ruang isolasi di rumah sakit jumlahna terbaas.

" Wisma yang bersebelahan dengan Stadion Benteng Taruna itu digunakan rencananya akan digunakan untuk menampung pasien Covid-19, dengan kapasitas 90 ruangan pasien dan 120 tenaga medis,"terang Zaki.

Zaki meminta kepada masyarakat di wilayah sekitar Wisma Griya Anabatic untuk tidak khawatir dan harus mengikuti arahan pemerintah dalam menyikapi Covid-19.

"Warga yang berdekatan dg Griya tidak usah panik karena lokasi yang dipilih akan dibawah pengamanan ketat. Soal limbah akan ditangani dengan standar limbah B3 rumah sakit," terang Zaki.

Zaki berharap agar masyarakat bisa berperan aktif memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, untuk menaga jarak aman, menerapkan social Distancing, menghindari kontak fisik dan sementara tidak untuk berjabat tangan.

" Kami berharap dengan masifnya sosialisasi ini bisa mencegah meluasnya Covid - 19,"tandasnya.

Go to top