Cegah penyebaran Covid-19, Ditbinmas Polda Banten Patroli sosialisasikan Physical Distancing

Cegah penyebaran Covid-19, Ditbinmas Polda Banten Patroli sosialisasikan Physical Distancing
detakbanten.com SERANG  - Berbagai cara jitu terus dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Banten dalam sosialisasi sesuai instruksi pemerintah,Maklumat kapolri, dan kapolda banten untuk mencegah penyebaran virus (Covid-19).
 
kali ini upaya tersebut dilakukan oleh Personel Ditbinmas Polda Banten dengan cara Himbauan tentang Pencegahan Covid 19 dan Sosialisasi Maklumat Kapolri menggunakan Mobil Penyuluhan Binmas, jumat, (27/03/2020) Pukul : 19.00 Wib
 
Kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dilaksanakan dengan patroli menggunakan mobil penyuluhan binmas serta turun komunikasi dialogis di daerah keramaian di sekitar stadion serang dan sepanjang jalan ciceri kota serang
 
Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.Sos, S.H., M.Si. kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk Menghimbau kepada khalayak ramai atau masyarakat untuk tetap dirumah dan bersama sama antisipasi pencegahan covid 19 dan sosialisasi kebijakan pemerintah, Maklumat Kapolri dan instruksi dari Kapolda Banten kepada Masyarakat.
 
"Tujuan kegiatan ini agar masyarakat paham akan cara pencegahan virus covid-19, pihak kami pun turut memberi imbauan agar selalu menjaga kesehatan serta mengajak untuk selalu rajin mencuci tangan baik dengan hand sanitizer ataupun sabun" ucapnya.
 
Lebih lanjut dirbinmas mengatakan personel dilapangan juga menghimbau Masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi covid 19 dan tidak melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan, misal borong sembako, menyebar berita hoax dll.
 
"dalam sosialisasi ini Masyarakat sangat mengerti dan sadar serta berpartisipasi aktif dalam antisipasi dan pencegahan covid 19, sehingga penyebaran covid 19 bisa teratasi dengan baik, masyarakat juga tetap dirumah dan tidak berkumpul di luar rumah apabila tidak ada aktifitas penting dan darurat,"ujarnya.
 
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa Physical Distancing adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus. Physical Distancing sangat penting untuk memerangi pandemi covid-19.
 
"Diharapkan masyarakat dapat menghindari kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain guna menekan angka penyebaran Covid-19" kata Edy
 
Lanjut Edy, Polda Banten dan jajaran akan terus berperan aktif mensosialisasikan baik kepada masyarakat langsung maupun melalui pemanfaatan media sosial dan media mainstreem, agar kebijakan Physical Distancing bisa sampai ke masyarakat.(Bid Humas)

 

 

Go to top