Enam Pasien PDP Covid -19 Dirawat Di RSUD Balaraja

Enam Pasien PDP Covid -19 Dirawat Di RSUD Balaraja

detakbanten.com BALARAJA - Enam pasien dalam pengawasan (PDP) Corona ( Covid - 19) dirawat di Rumah Sakit Umum Balaraja ( RSUD) Balaraja, satu diantaranya sudah dirujuk di RSDP Serang, satu lagi dirujuk ke RSU Banten, sisanya empat pasien lainnya masih dalam perawatan diruang isolasi RSUD Balaraja dan rencananya akan dirujuk ke RSUD Banten.

"Total ada enam pasien Satu Pasien sudah dirujuk ke RSDP Serang, sisanya lima, satu asien sudah dirujuk ke RSU Banten, empat pasien lagi sedang proses rujuk,"terang Humas PIE Cofid - 19 RSUD Balaraja dr Aang Sunarto, saat ditemui Di RSUD Balaraja, Kamis (26/03/2020).

Dr Aang membantah adanya rumor yang berkembang di masyarakat bahwa RSUD Balaraja merawat paisen positif Corona, karena sampai saat ini baru ada dua rumah sakit yang ditunjuk oleh Guernur Banten, jadi tidak benar kata dr Aang bahwa RSUD Balaraja merawat pasien positif Corona, karena RSUD Balaraja bukan rumah sakit rujukan Corona.

" Kami masih menunggu hasil pemeriksaan swab yang menggunakan sampel lendir yang diambil dari dalam hidung maupun tenggorokan pasien" terang dr Aang.

dr Aang mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoax atau berita yang belum jelas sumbernya, seperti adanya informasi di medsos dan group whatshapp yang mengatakan bahwa ada pasien positif dirawat di RSUD Baaraja.

" Karena pengertian pasien PDP dan pasien positif Corona itu jelas berbeda," terangnya.

Go to top