Efek Corona, Festival Hari Musik Nasional 2020 di Tangsel Batal Digelar

Pin Hari Musik Nasional Pin Hari Musik Nasional
detakbanten.com PONDOK AREN--Festival Hari Musik Nasional dan Rakernas Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu Republik Indonesia (PAPPRI) yang sedianya digelar mulai esok hari, Jumat, 27-29 Maret di kawasan BSD Serpong, Tangsel, batal digelar.
 
Batalnya ajang yang akan melibatkan musisi-musisi nasional itu, menyusul surat edaran yang di keluarkan PAPPRI Pusat bernomor 025/PAPPRI/lll/2020 kepada pengurus PAPPRI Banten agar menunda kegiatan tersebut.
 
Hal lain di tundanya penyelenggaraan festival Hari Musik Nasional dan Rakernas PAPPRI, lantaran adanya himbauan Pemda Provinsi DKI Jakarta dan Gubernur Provinsi Banten untuk tidak mengadakan event-event skala lokal dan nasional yang melibatkan banyak orang terkait upaya pencegahan wabah Coronavirus Disease (Covid-19).
 
"Terkait dengan kegiatan hari musik nasional dan rakernas (PAPPRI), serta grand final maupun gebyar musik, semuanya di tunda," kata Ketua PAPPRI Provinsi Banten, Imamudin, di hubungi wartawan melalui selulernya, Kamis (26/3/2020).
 
Imamudin terangkan, selain merujuk pada surat edaran PAPPRI Pusat, pihaknya mengaku lebih mengedepankan kepentingan yang lebih baik terkait dengan pencegahan wabah Covid-19.
 
"Jadi semua kegiatan kita tunda sementara waktu sampai kondisi aman," ujarnya.
 
Imamudin bilang, PAPPRI Banten bersama masyarakat fokus terlibat dalam upaya pencegahan virus mematikan tersebut melalui pemberian hand sanitizer di masjid-masjid yang ada di Kota Tangsel.
 
"PAPPRI Banten bersama masyarakat saat ini fokus pada upaya pencegahan penularan Covid-19, yakni pembagian hand sanitizer di 24 masjid dari target 50 masjid yang ada di Tangsel," pungkasnya.
 
Untuk diketahui, festival Hari Musik Nasional oleh PAPPRI Banten, merupakan ajang pertama bagi PAPPRI Banten. Sebagai tuan rumah, PAPPRI Banten memusatkan seluruh kegiatannya di Kota Tangsel. Sejak tanggal 7-9 Maret lalu, PAPPRI Banten telah menggelar berbagai kegiatan lomba seni sebagai rangkaian menuju malam puncak yang akan berlangsung pada Minggu, 29 Maret mendatang. (Dra)
 

kotakkanan vasana nine

Go to top