Cegah Corona, Pemukiman Warga Pulo Nyamuk Disemprot Cairan Disinfektan

Cegah Corona, Pemukiman Warga Pulo Nyamuk Disemprot Cairan Disinfektan

detakbanten.com KOTA TANGERANG - Sejumlah rumah di kawasan kampung Pulo Nyamuk, Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang Banten disemprot cairan disinfektan, secara door to door, Minggu (22/3).

"Kami datangi rumah-rumah warga sebagai langkah pencegahan penyebaran virus korona,"ujar Hermansyah Ketua RT.01/06 Parung Serab, disela kegiatan penyemprotan disinfektan.

Bahkan menurut Hermansyah, cairan disinfektan yang disemprotkan ke rumah warga, ia racik sendiri atas petunjuk petugas ahli kesehatan dan bahan cairan itu mudah didapatkan ditempat warung sekitar tempat tinggal kita.

"Ada 4 bahan cairan yang kita pakai. Diantarnya pembersih lantai, Pemutih baju, pewangi baju dan cairan karbol,"terang Hermansyah.

"Takaranya, 1 liter air bersih kemudian dicamupurkan dengan masing- masing 4 bahan cairan itu dengan takaran 2 tutup botol,"kata dia.

Menurut Hermansyah, carian disinfektan yang ia racik senidiri, diyakini mampu membasmi bakteri yang menempel dibagian rumah rumah warga.

"Namun kita juga mengimbau pada masyarakat khususnya dilingkungan rt.01. Agar mereka selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat. Mudah mudahan dengan cara ini masyarakat terhindar dari segala wabah penyakit," pesan Hermansyah.

Kegiatan peyomprotan disinfektan secara swadaya masyarakat ini pun mendapat tanggapan positif dari semua warga.

"Saya sangat mendukung. Apalagi ini kankegiatan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus korona,"ujar Domi salah satu warga.

Kegiatan serupa akan terus dilakukan warga, mengingat diwilayah Ciledug sudah ada satu orang yang tercatat terinfeksi virus corona atau covid-19.

 

 

Go to top