Dinkes Beberkan Sebaran Wilayah Virus Corona Di Kabupaten Tangerang

Dinkes Beberkan Sebaran Wilayah Virus Corona Di Kabupaten Tangerang

detakbanten.com TIGARAKSA - Penyebaran virus corona di Kabupaten Tangerang semakin meluas. Update dari per tanggal 17 Maret 2020, sebaran Covid-19 ini berada di 22 titik wilayah Tangerang. Hal tersebut diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Desriani. Ia menjelaskan dari 22 titik tersebut terdapat 65 orang yang terdampak.

"Di antaranya ODP (orang dengan pemantauan) sebanyak 56 dan PDP (pasien dengan pengawasan) ada 9 orang," ujar Desriana kepada Wartawan, Rabu (18/3/2020).

Sedangkan pasien yang postif terkena Covid-19 ada 4 orang. Negatif 2 orang dan 3 orang lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan.

"Pasien laki - laki ada 41 orang dan perempuan ada 24 orang," ucapnya.

Desriana menjelaskan penyebab mengenai masifnya penyebaran virus corona ini di Tangerang. Menurutnya virus corona bisa menyebar dari orang ke orang melalui percikan air liur yang sakit pada saat mereka batuk dan bersin.

"Bisa terjadi di mana saja. Semakin banyak berinteraksi dengan orang sakit penyebarannya semakin meluas," kata Desriana.

Data yang yang dihimpun saat ini, jumlah sebaran terbanyak berada di wilayah Kelapa Dua dengan 11 orang. Disusul Pagedangan 8 orang dan Cisauk 6 orang.

Lalu ada Binong, Kosambi dan Cikupa masing - masing 5 orang. Setelah itu wilayah Curug ada 4 orang.

Sejumlah titik lainnya merata berjumlah 2 dan 1 orang. Meliputi Legok, Sukadiri, Suradita, Sepatan, Jalan Emas, Kronjo, Bojong Kamal, Mekar Baru, Jalan Kutai, Bojong Nangka, Sindang Jaya, Rajeg, Tigaraksa, Teluknaga serta Pakuhaji.

 

 

Go to top