Sungai Cidurian Meluap, Puluhan Rumah Di Kresek Terendam Banjir

Sungai Cidurian Meluap, Puluhan Rumah Di Kresek Terendam Banjir

detakbanten.com KRESEK -- Puluhan rumah Kampung Bojong Rt 01/01 Desa Pasir Ampo Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang terendam banjir pada Rabu (18/03/2020), banjir setinggi 50 CM meter ini mulai menerjang pemukiman dan area pesawahan pada Selasa kemarin. Curah hujan yang tinggi dan jebolnya tangul sungai Cidurian di kampung Bojong desa Pasir Ampo Kecamatan Kresek ini menjadi penyebab air dari sungai Cidurian meluap.

Berdasarkan pantauan dilapangan, tak hanya rumah warga, akses jalan yang menghubungkan kecamatan Kresek - Jayanti juga terputus, akibatnya puluhan pengendara sepeda motor yang melewati aksea jalan tersebut, terpaks.harus menggunakan n jasa gerobak.

" Sudah dari hari Selasa kemarin, air naik ke pemukiman warga, namun akibat curah hujan yang tinggi, hari ini air semakin naik" terang maryamah warga Kresek.

Sementara Bambang Sapto Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang membenarkan jika Kresek terkena banjir, BPBD daerah sudah turun ke lokasi dan telah siap siaga, jika sewaktu-waktu air semakin naik.

" Bukan hana di Kresek aja, banjir juga melanda enam kecamatan lain, diantaranya, Jambe, Panongan, Tigaraksa, Cikupa, Jayanti, " terang Bambang Sapto.

 

 

Go to top