Cegah Corona, Kecamatan Jayanti Pasang Spanduk Raksasa

Cegah Corona, Kecamatan Jayanti Pasang Spanduk Raksasa
detakbanten.com JAYANTI -- Selain mewajibkan cuci tangan dan cek suhu badan bagi warga dan pegawai yang hendak memasuki area kecamatan Jayanti.
 
Camat Jayanti CR Inton memiliki cara lain sebagai bentuk pencegahan virus Corona ( Covid -19) yakni dengan memasang spanduk raksasa berukuran panjang 27 Meter dan Lebar 2.5Meter, ide kreatif tersebut tercetus karena kantor kecamatan merupakan area umum dan terbuka bagi siapa saja, sehingga sosialisasinya harus masif dan kontinue ( berkesinambungan).
 
Berdasarkan pantauan dilapangan, spanduk raksasa berisikan himbauan dan anjuran serta informasi penting berupa pencegahan, dan hal-hal yang harus dilakukan oleh masyarakat mengenai virus Corona tersebut dipasang di halaman kantor Kecamatan Jayanti, spanduk tersebut dipasang mengelilingi halaman kecamatan Jayanti, dan merupakan akses masuk satu pintu warga dan pegawai kecamatan Jayanti.
 
"Sesuai intruksi pak Bupati Tangerang, bahwa semua warga harus mengetahui tentang virus Corona yang sedang mewabah ini, makanya kami memasang spanduk raksasa," terang Camat Jayanti CR Inton, Selasa (17/03/2020) kepada detakbanten.com.
 
Camat Jayanti mengatakan, dengan mensosialisasikan virus Corona ( Covid -19) kepada masyarakat secara terus menerus, diharapakan warga bisa menjaga pola hidup sehat, membiasakan mencuci tangan, dan membatasi berkumpul di tempat umum yang tidak penting.
 
" Sebagai upaya pencegahan virus Corona, kami juga mewajibkan seluruh pegawai kecamatan Jayanti dan masyarakat untuk mencuci tangan dan cek suhu badan sebelum memasuki kantor kecamatan Jayanti," tandasnya.
 
Tak hanya itu sambung Camat Jayanti CR Inton, pihaknya juga sudah mensosialisasikan kepada seluruh perusahaan yang ada di Jayanti untuk mengecek suhu badan karyawannya sebelum masuk kerja, serta mewajibkan sanitizer atau sabun pencuci tangan di tempat yang ditentukan.
 
"Karena penyebaran virus Corona juga bisa saja dilingkungan kerja, sehingga perusahaan harus mematuhi intruksi pak Bupati Tangerang juga." tandasnya.
Go to top