Cegah Penyakit Menular, Kapolsek Balaraja Gelar Kerja Bakti Bareng Warga

Cegah Penyakit Menular, Kapolsek Balaraja Gelar Kerja Bakti Bareng Warga
detakbanten.com BALARAJA -- Untuk mencegah berbagai penyebaran penyakit menular seperti Corona , Kepolisian Sektor (Polsek) Balaraja, Polresta Tangerang, menggelar kerja bakti atau gotong royong bareng warga, pada Minggu (15/3/2020). 
 
Hadir dalam aksi bersih lingkungan tersebut, anggota Koramil Balaraja, Apartur Sipil Negara (ASN) Kantor Kecamatan Balaraja dan Para kepala desa (Kades) se-Kecamatan Balaraja.
 
Kegiatan yang dipimpin, Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto itu diawali dengan pembersihan saluran dranase, kemudian mebersihkan lingkungan perkampungan warga dan lingkungan pasar Balaraja.
 
“Kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih karena dengan lingkungan yang bersih akan mewujudkan lingkungan yang sehat dan terhindar dari segala macam penyakit,” kata Feby kepada, Minggu (15/3/2020).
 
 
Kegiatan bersih lingkungan ini juga, lanjut Feby, merupakan bentuk Kepedulian Polri terhadap kebersihan lingkungan serta mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sehingga menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.
 
“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar, penuh semangat dan mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat atas kepekaan dan kepedulian dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan di wilayah Kecamatan Balaraja,” terangnya.
 
Dalam kesempatan itu, Feby juga menghimbau agar seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan, budayakan cuci tangan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih. Selain untuk mencegah penyakit menular, kebersihan juga merupakan sebagian dari iman.
 
“Kita harus membersihkan lingkungan dan harus melakukan gaya hidup sehat dengan cara melakukan olahraga, selektif dalam memilih makanan, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, istirahat teratur,” pungkasnya. 
Go to top