Pilkada Serang, Kecamatan Ciruas Dukung Eki Baihaki Jadi Bupati Serang

Pilkada Serang, Kecamatan Ciruas Dukung Eki Baihaki Jadi Bupati Serang

Detakbanten.com, SERANG - Sejumlah masyarakat kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang mengatasnamakan Gerakan Eki Bersatu (Gibas) mendeklarasikan dukungan kepada Bacalon Bupati Serang Eki Baihaki, di kediaman Ahmad Taufik Nuriman, Ciracas Kota Serang, Sabtu (14/3/2020).

Perwakilan Tokoh masyarakat Kecamatan Ciruas, Yahya mengatakan, dukungan ini diberikan bahwa Bacalon Bupati Serang Eki Baihaki sebagai dan Pemuda di nilai sosok milineal yang akan bisa membenahi dan melakukan perubahan terutama masalah penganguran.

"Makanya kita datang ksini untuk mendukung dan memenangkan Pak Eki dalam pemilihan Bupati Serang, dengan moto perubahan untuk mengurangi penganguran, sesuai dengan niatan pak Eki perubahan Adil dan Sejahtera," ucapnya.

Ditempat yang sama Bacalon Bupati Serang Eki Baihaki menuturkan, bahwa kecamatan Ciruas merupakan tanah kelahiran. Menurutnya masyarakat di kecamatan Ciruas ingin perubahan di Kabupaten Serang.

"Ini dukungan dari kecamatan Ciruas, mereka menggangap saya baiam dari keluarga besar Kecamatan Ciruas, makanya sangat antusias sudah banyak jaringan yang datang. mereka yang memang menginginkan perubahan khususnya di ciruas,"

Dikatakan Eki, perubahan tersebut yakni terutama masalah pengangguran. Menurutnya dari tahun ke tahun kabupaten Serang khsususnya di Serang timur rata rata ada ditemukan pungli saat masuk kerja di perusahaan.

"Saya menilai tidak ada keseriusan dari pemerintah kabupaten Serang untuk benar benar memberantas pungli di kabupaten Serang," terangnya.

Selain itu, lanjut Eki, masalah pendidikan, ia menilai pendidikan belum di rasakan sepenuhnya oleh masyarakat kabupaten Serang. "Banyak orang yang lulus, mash banyak yang menggangur,
Ini tugas PR pemerintah bagaimana ketika pendidika selesa ilmu bisa kepake untuk mendapatkan pekerjaan. Ini PR kita bersama," tandasnya.

 

 

Go to top