Pilkada Kabupaten Serang, Polres Serang kota Lakukan Pemantauan Kemungkinan Titik Rawan

Pilkada Kabupaten Serang, Polres Serang kota Lakukan Pemantauan Kemungkinan Titik Rawan

detakbanten.com SERANG - Dalam persiapan pengamanan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan serempak di empat Wilayah kota dan Kabupaten yang ada di provinsi Banten pada tahun ini, Polres Serang Kota nyatakan telah siap, namun saat ini masih lakukan pemantawan antisipasi monitoring intelejen terkait kemungkinan adanya titik titik Rawan.

"Alhamdulillah Untuk 7 daerah kabupaten Serang yang masuk dalam wilayah hukum polres serang kota, untuk saat ini masih aman kondusif, namun nanti perkembangan akan tetap kita pantau dari hasil intelejen di lapangan akan kita sesuaikan dengan kondisi kebutuhan personil," ucapnya saat di temui di Kota Serang, Selasa, 10/03/2020.

Untuk pengaman Pilkada nanti, terang Edhi, pada intinya sudah siap, dari 7 wilayah kecamatan yang ada dikabupaten Serang yang masuk dalam wilayah hukum Polres kota serang, yang diantaranya, Pabuaran, Gunungsari, Ciomas, Padarincang, Mancak, Kramatwatu, dan Kecamatan Baros.pihaknya sudah lakukan penyusunan, baik itu anggaran dan personil yang dibutuhkan telah di floting, dan nanti kedepan akan dilakukan rapat rapat kordinasi kembali.

"Untuk ketentuan anggaran pengamanan inikan anggarannya dari pemerintah daerah yah, apakah nantinya penganggaran itu berbentuk kegiatan atau bentuk bentuk hibah, itu sedang kita kordinasikan baik itu pada pemda dan pemerintah kabupaten saat ini," Ungkapnya.

Kapolres menghimbau, dalam Pilkada nanti yang merupakan pesta demokrasi, apapun pilihannya, jangan sampai ada perpecahan dan pengkotak-kotakan dalam masyarakat nantinya.

"Jadi yang namanya pesta itu kita bersenamg senang, jangan sampai kita terpecah belah, karna perbedaan itu justu harus dapat bisa lebih mempererat persatuan dan kesatuan kita, kita sama sama jaga kondusifitas di wilayah hukum Kota Serang maupun Wilayah hukum polres kabupaten serang."Tandasnya.