Puskesmas Pasar Kemis Sosialisasikan Gejala Virus Corona

Puskesmas Pasar Kemis Sosialisasikan Gejala Virus Corona
detakbanten.com PASAR KEMIS - Puskesmas Pasar Kemis menggelar sosialasi pencegahan virus corona di aula Kecamatan Pasar Kemis, Rabu (4/3/2020).
 
Virus Corona yang sudah mewabah di berbagai negara kini sudah masuk Indonesia. Sebagai upaya antisipasi, Puskesmas Pasar Kemis ikut andil untuk menjaga kesehatan warga.
 
Kepala Puskemas Pasar Kemis dr Salwah mengatakan, sosialisasi ini sebagai bentuk cara untuk mencegah bahaya virus corona yang saat ini sudah mulai merambah dibeberapa negara. Pencegahan ini kata dia bertujm agar masyarakat lebih berhati-hati dengan virus corona meski sejauh ini di daerah Pasar Kemis masih aman dan belum ada yang mengidap virus corona.
 
"Tapi pencegahan harus dilakukan sejak dini dengan cuci tangan pakai sabun, rajin olahraga dan istirahat cukup," terang Kepala Puskesmas Pasar Kemis dr Salwah.
 
Dia menambahkan, gejala terkena virus corona adalah tubuh panas, demam, batuk pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, Letih dan lesu, Agar terhidar dari Corona kata dr Salwah dia menghimbau agar warga bisa menjaga dan mencegahnya dengan menjaga pola makan yang seimbang.
 
"Jika ada warga yang merasa kesehatan terganggu dan sesuai kriteria tersebut diharapkan segera memeriksakan ke puskesmas," katanya.
 
Sementara Camat Pasar Kemis Chaidir menyambut baik acara sosialisasi pencegahan corona, menurut pria yang pernah menjabat camat Jayanti ini, sosialiasi ini sangat penting dilakukan agar warga bisa mengantisipasinya.
 
"Semoga acara sosialisasi ini bisa bermanfaat, puskesmas bersama pemerintah Kecamatan Pasar Kemis akan gencar melakukan sosialisasi pencegahan corona ini sampai tingat RT dan RW." tandasnya.

 

 

Go to top