Print this page

Persita Sukses Tahan Imbang Bali United

Persita Sukses Tahan Imbang Bali United
detakbanten.com BALI – Pertandingan perdana Persita Tangerang di kompetisi Shopee Liga 1 2020 akhirnya terlaksana. Berlokasi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, kick off pertandingan antara. Bali United vs Persita Tangerang dimulai sejak pukul 21.30 WITA atau 20.30 WIB. Menurunkan skuat terbaiknya, Persita Tangerang bermain apik sejak menit-menit awal. 
 
Berhadapan dengan juara bertahan LIga 1 2019, Persita memang bermain tanpa beban. Meski kondisi lapangan tidak sempurna karena hujan deras yang mengguyur lokasi stadion sejak siang hari, namun permainan kedua tim tidak mengendur.
 
Sejak menit-menit awal, Persita tampil atraktif. Bahkan di menit ketiga, gol tercipta dari tendangan Evgeniy Budnik, pemain asal Ukraina. Namun sayang, gol tersebut dianulir wasit karena off side. Namun gol tersebut, meski dianulir, terbukti bisa menyukut semangat para Pendekar di lapangan hijau. Serangan demi serangan pun tercipta.
 
Di menit ketujuh, peluang Persita sempat kembali tercipta, namun Budnik yang langsung berhadapan dengan kiper Bali belum bisa mengeksekusi dengan baik. Bali pun berbalik menyerang dan terus mengancam daerah pertahanan Persita. Namun terlihat beberapa kali para pemain Bali cukup frustasi karena belum juga berhasil menjebol gawang Persita.
 
Diihat dari penguasaan bola, Bali United memang cukup mendominasi. Namun bukan berarti Persita tanpa peluang. Permainan atraktif termasuk urusan transisi dari bertahan ke menyerang disajikan Persita dengan cukup apik.
 
Dua peluang untuk Persita sempat terjadi di sekitar menit ke-35. Satu dari tendangan sudut Hamka Hamzah yang langsung mengarah ke gawang Bali, dan satu lagi dari tendangan Samsul Arif yang masih bisa diamankan oleh Wawan Hendrawan, kiper Bali United. Usai peluang demi peluang itu, bangunan serangan dari Persita pun kian apik terlihat, meski belum membuahkan gol. Skor bertahan 0-0 hingga turun minum. Masuk babak kedua, permainan Bali United menghalau serangan Bali United. Satu peluang justru tercipta dari samsul Arif, namun belum dieksekusi dengan aik diaekitar mmit ke -51.
 
Namun keberuntungan masih tetap berpihak kepada persiata karena meski diserang terus menerus tanpa henti, hingga peluit akhir dibunyikan persita bisa mempertahankan skor imbang 0 - 0, sekaligus memastikan diri membawa peluang satu poin ke Tangerang.
 
Pelatih Persita Widodo Cahaya Putra mengaku bangga dengan para pendekar cisadane dilapangan, terutama pada kedisiplinan yang tinggi saat menjaga dan mempertahankan posisi mereka masing-masing.
 
" Alhamdulillah tim Persita bisa menahan imbang Bali United pada pertandingan perdana ini, meski kami diserang namun kami bisa bertahan." terangnya.