Bantu Modal Usaha Mikro Kecil, BPR Serang Beri Pinjaman Modal Rp 5 Juta Tanpa Agunan

Direktur BPR Serang Teguh Imn Darmawan Direktur BPR Serang Teguh Imn Darmawan

Detakbanten.com, SERANG - Guna menghindari jebakan oknum-oknum rentenir berwujud Bank Keliling. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Bank Prekreditan Rakyat (BPR) Serang telah hadir untuk membantu pinjaman tanpa agunan. Bahkan tanpa bunga.

Direktur BPR Serang, Teguh Iman Darmawan mengatakan, pihaknya tengah mengadakan program pembinaan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Serang.

Pembinaan itupun, lanjut Teguh Iman, berupa pelatihan wirausaha dan pinjaman modal awal usaha. Dengan tujuan untuk menghapuskan Bank Keliling di Kabupaten Serang.

"Jadi besaran pinjaman modal awal usaha yang kita berikan sebesar Rp 5 juta. Ini untuk membantu para usaha mikro kecil, terlepas dari Rentenir berwujud Bank Keliling," kata Teguh saat di temui di ruang kerjanya, BPR Serang, Jalan Raya Ciruas, Kabupaten Serang, Selasa(25/2/2020).

Kemudian, Teguh Iman juga mengakui, dana pinjaman usaha yang telah di gelontorkan pada setiap tahun, menghabiskan sebesar Rp 15 Miliar, dengan binaan wirausaha mencapai ribuan masyarakat di Kabupaten Serang.

"Hampir setengah bagian Kabupaten Serang telah kita berikan pembinaan. Kemarin saja, kita habis dari Kecamatan Cikande, Kramatwatu, dan Pontang. Bahkan kita juga, selalu intens kerja sama dengan Disperindakop Kabupaten Serang," jelas Teguh.

Dikatakan Teguh bahwa persyaratanya yang di butuhkan untuk meminjam modal, hanya membutuhkan tempat usaha.

Bahkan, kata dia, apabila ada keterlambatan pembayaran, tak dikenai denda maupun bunga tambahan. "Ingat ya, kita ini bukan kaya leasing, maupun pinjaman lainya. Jadi terlambat membayar, tidak ada denda. Maupun menjadi bunga," tutupnya.

Go to top