Print this page

Dua Hari Hujan Angin dan Petir, Sejumlah Pohon Bertumbangan Di Wilayah Kabupaten Serang

Dua Hari Hujan Angin dan Petir, Sejumlah Pohon Bertumbangan Di Wilayah Kabupaten Serang

detakbanten.com SERANG - Hujan deras disertai angin dan petir yang terjadi sepanjang Senin (24/2/2020) hingga Selasa (25/2/2020) subuh di wilayah Kabupaten Serang, mengakibatkan sejumlah pohon bertumbangan. Di jalur Salikur - Carenang,  Kecamatan Kibin, satu pohon tumbang menimpa kendaraan truk nopol A 9515 ZA.

Akibat dari musibah itu, supir truk mengalami luka-luka terkena batang pohon dan pecahan yang menembus kaca depan. Sopir yang belum diketahui identitasnya oleh petugas Polsek Kragilan bersama warga dilarikan ke puskesmas setempat. Batang pohon yang melintang di badan jalan juga mengakibatkan arus lalulintas kedua arah sempat tidak bisa dilintasi.

"Sekarang jalur sudah bisa dilalui kendaraan karena sudah dipotong secara bergotong royong petugas polsek dan masyarakat sekitar," ungkap Kepala Bagian Operasi Polres Serang Kompol Kosasih melalui pesan singkatnya, Selasa (25/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Kompol Kosasih mengimbau kepada instansi terkait untuk melakukan pemotongan pohon-pohon di sepanjang jalan yang dinilai rawan tumbang. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari adanya korban jiwa ataupun meteri, baik pengendara maupun warga setempat.

"Saat ini cuaca memang sedang tidak bersahabat, oleh karenanya kami mengimbau instansi terkait untuk melakukan pemotongan pohon-pohon yang rawan roboh," tandasnya.