Pemkab Tangerang Jadi Tuan Rumah City Sanitation Summit XX 2020

Pemkab Tangerang Jadi Tuan Rumah City Sanitation Summit XX 2020
detakbanten.com TIGARAKSA - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pimpin Rapat Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), rapat dilakukan membahas persiapan Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah City Sanitation Summit (CSS) XX tahun 2020, rapat dilaksanakan diruang rapat Cituis lantai empat gedung Bupati Tangerang. Senin, (24/02).
 
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Tangerang, sebagai tuan rumah City Sanitation Summit (CSS) XX tahun 2020, selain potensi daerah kita akan mengenalkan program-program Sanitasi di Kabupaten Tangerang.
 
" Nanti 13 oktober kita didaulat sebagai tuan rumah CSS 2020, berbagai persiapan kita lakukan lebih matang," ungkap Zaki diponpes Darul Tahfiz.
 
Perhelatan akbar tahunan aliansi pemerintah daerah terbesar di Indonesia itu berlokasi di gading serpong Kecamatan Kelapa dua Kabupaten Tangerang, Bupati Tangerang pun akan mempromosikan program-program unggulan yang telah dicanangkan seperti Sanitasi Pesantren, Sanitasi Sekolah, dan Gebrak Pakumis plus dan Kurasaki yang terus secara konsisten di laksanakan Pemerintah Kabupaten Tangerang.
 
" Nantinya event ini akan berbarengan memeriahkan hari jadi Kabupaten Tangerang ke- 388 tahun," ujar Bupati Tangerang.
 
Ketua Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) Syarif Fasha, menjelaskan ada sebilan agenda Akkopsi mulai dari Lokakarya Sekda/Asda Akopsi, Advokasi dan Horizontal Learning (AHL), City Sanitation Summit (CSS) XX, AkopsiNergi, Smart Sanitation Award (SSA), Audensi presiden dan Meteri, Studi Banding dan Konferensi, Sinergi Kementrian dan Narasumber dan peserta.
 
 " Kita akan selenggarakan SCC XX di Kabupaten Tangerang, sekaligus pemberian Smart Sanitation Award dan Expo Santiation 2020 se-Indonesia," ungkap Syarif Fasha yang juga menjabat walikota Jambi.
 
City Sunitation Summit XX mengusung tema "Inovasi dan Penguatan Kemitraan serta Pembiayaan untuk Sanitasi Inklusif menuju SDGs 2030". Setelah menggelar rapat Bupati langsung mengajak peserta rapat yang di ikuti oleh anggota Akkopsi, Bupati Pringsewu, Bupati Karanganyar, Bupati Malang, Walikota Bontang, Walikota Cimahi, Walikota bogor dan Kota Depok ke SMPN 3 Kabupaten Tangerang untuk meninjau program Sanitasi Sekolah (Sanisek) dan Sanitasi Pesantren (Sanitren) dipesantren Darul Tahfiz Kecamatan Jambe. 
 
Venue yang akan disiapkan yaitu Das Cisadane Kecamatan Kelapadua, dimeriahkan oleh Tari Cukin khas Kabupaten Tangerang, Seni Karinding, Stand Up Comedy dengan bintang tamu Cak lontong, air Mancur menari, pesta kembang api dan parade Kayak Sungai.

 

 

Go to top