KONI Kota Tangerang, Targetkan Juara Umum Porprov Banten 2022

KONI Kota Tangerang, Targetkan Juara Umum Porprov Banten 2022
detakbanten.com KOTA TANGERANG--Meski pelaksanaan Porprov Banten akan di helat tahun 2022, namun kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang periode 2020/2024, optimis akan menjadi juara umum. 
 
Hal tersebut di katakan oleh Ketua KONI Kota Tangerang Hadi Rusman saat menggelar konfrensi pers dengan wartawan seusai pelantikan, di Rumah Makan Teko kawasan food city, Perumahan Green Lake City, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu malam (22/2/2020).
 
Hadi menambahkan, bahwa kepengurusan KONI Kota Tangerang yang baru ini, hampir 80 persenya pengurus yang lama. Namun ada penambahan bidang kesejahteraan atlet dan bidang media. 
 
Sehingga kedepan diharapkan KONI Kota Tangerang bisa lebih kompeten lagi dan bisa lebih eksis lagi dengan adanya bidang media melalui medsos dan IT nya. Khusus untuk bidang kesejahteraan atlet, di harapkan kedepan para atlet yang masih aktif maupun yang sudah purna bisa lebih kami perhatikan, baik sisi Kesejahteraanya maupun Pekerjaanya. 
 
Karena mereka adalah pahlawan daerah yang perlu kita perhatikan, mereka telah mengharumkan Kota Tangerang bahkan Nasional. 
 
Terkait pembinaan atlet untuk persiapan Porprov, Hadi mengatakan, bahwa saat ini pihaknya bersama dengan seluruh pengurus cabor sedang melakukan seleksi dan penyaringan terhadap atlet-atlet yang berprestasi, baik di tingkat Daerah maupun Nasional. Untuk selanjutnya setelah terseleksi mereka juga akan kami persiapkan untuk mengikuti pemusatan latihan.
 
" Saat ini kami sudah melakukan seleksi terhadap 350 orang atlet dari berbagai cabang olah raga. Mereka terbagi kedalam dua kelompok, yaitu kelompok satu untuk atlet yang pernah menjadi juara di tingkat Nasional jumlahnya 47 orang atlet dan kelompok kedua yaitu atlet yang pernah meraih juara di tingkat Daerah berjumlah 303 orang atlet," ujarnya.
 
Ia juga berharap kepada pihak Pemerintah dan swasta melalui forum CSR, untuk bisa ikut membantu kami dalam menyediakan venue-venue latihan yang berstandar untuk para atlet. Karena dengan berlatih di venue yang berstandar akan sangat mempengaruhi fhisikologis atlet dalam meraih prestasi pada ajang pertandingan yang sesungguhnya, imbuhnya.
 
Sementara itu Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot wibowo, sangat mendukung program yang di akan di laksanakan oleh KONI Kota Tangerang. Bakan ia siap mendorong Pemerintah dan Swasta untuk memperhatikan venue-venue untuk pemusatan latihan yang berstandar bagi para atlet.
 
" Untuk venue latihan betul itu menjadi PR kita bersama, kalau Venue untuk Pertandingan, Kota Tangerang sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov 2022 saya rasa sudah siap," pungkasnya.

 

 

Go to top