Walikota Airin Resmikan Balai Warga RW 08 Graha Bunga

Walikota Airin Resmikan Balai Warga RW 08 Graha Bunga
detakbanten.com TANGSEL - Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meresmikan Balai Warga RW 08 Graha Bunga, Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Minggu, 16 Februari 2020. 
Dalam sambutannya, Walikota Airin mengatakan bahwa pemerintah senang sekali karena sudah ada 300 lebih Balai Warga yang sudah terbangun dari total RW hampir 500 se Tangsel. 
"PR saya banyak balai warga di luar komplek perumahan yang harus dibangun. Jadi kalau di komplek atau perumahan cenderung lebih cepat karena ada fasos fasum, sehingga kita bisa serah terima langsung dari pengembang kepada pemerintah," ungkap Airin. 
WhatsApp Image 2020 02 16 at 21.33.15
Menurutnya, tanah di luar komplek PR kita bersama, tapi mau tidak mau kita harus selesaikan bersama. Karena kebutuhan dan keingan warga dengan adanya balai warga maka tempat berkumpul dan bersilaturahmi. 
"Kita tahu Tangsel merupakan wilayah perkotaan bahkan di Indonesia kita masuk daerah metropolitan, jadi
kalau lomba tingkat se Indonesia lawan kita kota-kota yang sudah tua seperti Bandung, Surabaya, Jakarta dan lainnya," ungkapnya. 
Menurut Airin, mudah kita membangun, namun paling sulit melakukan pemeliharaan. Pengalaman dari 300 balai warga yang dibangun, jika ada kerusakan bisa dimasukan kedalam program pemeliharaan, anggarannya ada dari dana Kelurahan atau lainnya. 
"Namun jika kerusakannya sedikit seperti cat yang sudah mengelupas diharapkan warga bisa kerjabakti. Saya titip manakala sudah membangun maka pelihara lah layaknya punya sendiri," ungkapnya. 
WhatsApp Image 2020 02 16 at 17.16.16 1
Gunakan dan manfaatkanlah balai warga ini. Mudah-mudahan balai warga ini bisa sebagai sebuah pengikat tali rilaturahmi antara warga di RW 08 Graha Bunga ini. 
Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kota Tangerang Selatan Ade Suprizal mengatakan, sejak tahun 2013 hingga sekarang Perkimta sudah membangun 381 unit Balai Warga yang tersebar di seluruh kelurahab yang ada di Tangsel.
Ade juga menerangkan dengan adanya balai warga ini, tentunya menjadi dambaan masyarakat Tangsel. Keberadaan balai warga akan sangat bermanfaat untuk menampung berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kemasyarakatan.
"Kami berharap gedung ini bisa digunakan secara maksimal untuk meningkatkan potensi yang ada di masyarakat." pungkasnya. (ADV)

 

 

Go to top