Bambang Resmi Jabat Ketua Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang

Bambang Resmi Jabat Ketua Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang

detakbanten.com TIGARAKSA - Bambang Mulyono resmi menjabat ketua Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang, Bambang terpilih secara voting dalam acara musyawarah besar ( mubes), Bogor, Sabtu (15/02/2020).

Pemilihan dilakukan dengan voting, Bambang meraih 13 suara, sementara Fajar Aditya meraih 6 suara, 3 orang peserta tidak menggunakm hak pilihnya karena tidak hadir.

Ketua panitia Rapat Besar Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang Budi Sabarudin menjelaskan Rapat Besar Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang mengagendakan pemilihan ketua dan program kerja empat tahun kedepan.

Budi yang malang melintang beberapa koran cetak harian seperti Kabar Banten dan Tangsel Post ini mengaku bahwa Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang ini sempat fakum kurang lebih 2 tahun.

"Rapat besar ini untuk mengaktifkan kembali organisasi yang sempat fakum dua tahun. Ini sesuai aspirasi anggota Pokja, sekaligus pemilihan ketua, " ujar Budi.

Rabes pokja wartawan Kabupaten Tangerang dihadiri 22 anggota yang mempunyai hak suara. Dari jumlah itu 3 orang tidak hadir.

Pada Suksesi pemilihan ketua Pokja, panitia menjaring dua nama yang maju sebagai ketua. Pertama saudara Bambang Mulyono wartawan online ninanews.com dan Fajar Aditya wartawan media cetak harian Satelit News.

Selain memilih ketua, Mubes pokja juga memilih tiga Dewan Penasehat (Wanhat) yang memiliki tiga besar suara terbanyak. Dari pemilihan Dewan penasehat (Wanhat) terpilih Sihara Pardede, Endang Jaya Permana dan Agung S Pambudi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Dra. Tini Wartini mengatakan, Pemkab Tangerang sangat mendukung pelaksanaan Rapat Besar Kelompok Kerja Wartawan (Pokja) Harian Tangerang, dan kepada saudara Bambang Mulyono yang terpilih sebagai ketua Pokja yang baru kami ucapkan selamat bekerja.

"Kami ucapkan selamat kepada Bambang Mulyono yang sudah terpilih menjadi ketua Pokja wartawan harian Kabupaten Tangerang, siapapun yang terpilih kita dukung," kata Tini

Tini Wartini menambahkan, insan pers khususnya di Kabupaten Tangerang merupakan mitra pemerintah daerah, dan berperan strategis dalam mengawal serta mengawasi pelaksanaan pembangunan.

"Semoga dengan kepemimpinan Bambang Mulyono ketua Pokja wartawan harian Tangerang ini bisa menjadi mitra dengan Pemkab Tangerang," tambah Tini.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publikasi (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Abdul Munir SP, M.Si menambahkan panitia sebelum pelaksanaan Rabes telah berkoordinasi dengan Bidang IKP terkait Rapat kerja.

Pada intinya terpilihnya Bambang Mulyono, menjadi ketua Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang, masa tugas 2020-2023 disambut baik bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang.

"Kami mendukung Rabes Pokja ini. Semoga menjadi langkah awal membangun hubungan dengan pemerintah dan swasta di Kabupaten Tangerang." terang munir.

 

 

Go to top