Aktif Di Lingkungan Islami, Parmusi Berangkatkan 45 Da'i

45 Da'i yang dapat umroh gratis dari Parmusi 45 Da'i yang dapat umroh gratis dari Parmusi

Detakbanten.com, SERANG - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) memberangkatkan ibadah umroh secara gratis kepada 45 da'i parmusi secara Nasional. Dan 2 diantaranya Da'i asal Banten.

Ibadah Umroh diberikan kepada para da'i yang aktif membina lingkungan secara islami. Ketua Parmusi Banten, H. Tairman Elon mengatakan, program pemberangkatan umroh yang diberikan Parmusi bukan kali pertama. Yang dibiayai oleh pimpinan Pusat Parmusi.

"Tahun 2020, kita berikan umroh gratis, kepada 45 da'i Parmusi. Besok pagi para Da' i ini berangkat umroh, sedangkan yang berasal dari Banten mengumrohkan 2 orang da'i yakni Ustadz Nuriman S.Pdi dan Ustadz Muhammad Zakaria," ujarnya, saat ditemui, Kamis (13/2/2020).

Kemudian Tairman menjelaskan, adapun kriteria untuk Da'i yang berangkat umroh, yaitu Da'i yang istiqomah membina dan berdakwah di desa madani Parmusi.

"Da'i Parmusi yang kita berikan umroh, yaitu da'i yang ikut dauroh da'i parmusi dan juga aktif membina lingkungan secara islami. Seperti Majelis ta'lim dan kegiatan keilmuan serta perekonomian," jelasnya.

Untuk itu, Pihaknya berharap sepulangnya ibadah umroh, untuk lebih menambah semangat sebagai seorang da'i. Dalam menegakan amar makruf nahi munkar.

 

 

Go to top