Print this page

Antisipasi Banjir, Lurah Bunder: Jangan Biang Sampah Sembarangan

Antisipasi Banjir, Lurah Bunder: Jangan Biang Sampah Sembarangan
detakbanten.com CIKUPA -- Hujan deras di wilayah kelurahan Bunder Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu, membuat tiga titik di Bunder terkena banjir. 
 
Meski saat ini sudah mulai surut, namun Lurah Kelurahan Bunder Saepul Anwar terus mensosialisasikan kepada warga untuk berprilaku hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan.
 
Lurah Bunder Saepul Anwar mengatakan, saat ini salah satu faktor penyebab banjir akibat saluran air mengalami pendangkalan, selain itu saluran air juga tidak bekerja dengan baik/mampet, sehingga mengakibatkan air menggenang.
 
" Akhir - akhir ini saya sering mengingatkan warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena jika saluran air tertutup sampah maka akan terjadi banjir," terang Lurah Bunder Saepul.
 
Saepul menambahkan, di kelurahan Bunder berapa waktu lalu ada empat titik yang terkena banjir diantaranya adalah RT 11 , RT 8, RT 02 dan RT 03, namun saat ini, air sudah surut dan warga sudah kembali melakukan aktivitas seperti sediakala.
 
"Kami berharap agar situasi bisa kembali normal, sehingga warga bisa kembAli beraktifitas, karena kalau terjadi banjir lagi, akan berdampak terhadap kondisi ekonomi warga." tandasnya.