Print this page

Sriwijaya kalah dikandang

Sriwijaya kalah dikandang

detaktangsel.com- PALEMBANG, Laga kandang pertama Sriwijaya FC di Jaka Baring Palembang dalam lanjutan ISL 2014 wilayah barat harus ternoda dengan kekalahan 0-2 dari Arema.

Dari awal laga Arema membombardir lini belakang Sriwijaya, beberapa kali Beto dan Gonzales memberi ancaman terhadap lini belakang Sriwijaya, selain dua pemain tersebut, para pemain Arema lainnya juga membahayakan gawang Sriwijaya yang dikawal Fauzi Toldo. Pada menit ke22 Arema membuka gol kemenangan lewat gol dari Cristian Gonzales.

Arema seharusnya dapat menggandakan keunggulannya lewat titik penalti setelah I Gede Sukadana dijatuhkan oleh Erol Iba dikotak penalti pada menit ke 25, namun peluang tersebut di sia-siakan oleh Ahmad Bustomi karena bola hasil sepakannya melayang diatas mistar gawang. Walaupun gagal menambah keunggulan. Arema terus menyerang dan mengurung pertahanan sriwijaya, akhirnya di menit ke 36 Beto berhasil menggandakan kedudukan menjadi 0-2.

Tertinggal 2 gol Sriwijaya mulai mengancam lewat bombernya, namun semuanya tidak berhasil membobol gawang Arema. Dibabak kedua Arema tidak mengendurkan serangannya untuk menambah keunggulannya, namun semua upanya gagal. Sriwijaya juga berpeluang memperkecil ketinggalannya namun hingga peluit akhir dibunyikan skor tidak berubah, Arema unggul 2 gol atas Sriwijaya. Atas hasil ini Arema memuncaki klasmen ISL Wilayah Barat dengan 9 poin dari tiga laga, sementara Sriwijaya berada diperingkat ketujuh dengan 3 poin dari 3 laga. (DN)