Print this page

Undur Diri Jadi Ketua DPW PPP, Agus Setiawan Kini Dirut Pertambangan

Undur Diri Jadi Ketua DPW PPP, Agus Setiawan  Kini Dirut Pertambangan
Detakbanten.com, SERANG - Agus Setiawan dikabarkan telah  mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten.
 
Hal itupun, diakui langsung oleh Agus Setiawan melalui sambungan telephone, Senin(27/1/2020). Ia mengakui, mengundurkan diri dari kursi kepemimpinan partai, lantaran lebih memilih menjadi Dirut Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Prayoga Pertambangan dan Energi di Bogor.
 
"Iya benar, sejak tanggal 7 Januari 2020 saya sudah mengundurkan diri. Alasanya, saya terpilih sebagai Dirut BUMD di Kabupaten Bogor," ungkap Agus dengan terseyum.
 
Agus juga mengakui, pilihan dirinya menjadi Dirut BUMD di Kabupaten Bogor, mutlak keinginannya. Tidak ada dorongan dari siapapun. 
 
"Ga ada, itu murni pilihan saya. Ketentuanya ga boleh rangkap jabatan. Makanya saya memilih menjadi Dirut dan meninggalkan Partai Politik," jelas Agus.
 
Kemudian, Agus menerangkan, memilih menjadi Dirut BUMD karena suasana baru, dan menjadi abdi negara. Sedangkan Partai Politik (Parpol), kata dia, sudah pernah merasakannya, serta merasa bosan.
 
"Semoga saja, terpilih sebagai Dirut BUMD di Kabupaten Bogor bisa menjalankan amanah dengan baik. Saya pun tak tau, apakah nanti balik ke Partai atau tidak?. Yang jelas sekarang menjalankan suasana baru," pungkasnya.