Hindari Virus Corona, Dinkes Kota Serang Imbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

Hindari Virus Corona, Dinkes Kota Serang Imbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat
Detakbanten.com,  Kota Serang - Guna mengantisipasi perkembangan virus Corona, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang menyampaikan kepada puskesmas dan rumah sakit untuk mengantisipasi sebaran virus corona.
 
"Kita sudah menyampaikan kepada masyarakat apabila ada gejala batuk, gangguan pernapasan lalu demam maka segera periksa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat," kata Kepala Dinas Kesehatan M. Ikbal, ditemui di pemkot Serang, Senin (27/1/2020).
 
Ikbal mengatakan,  untuk mengantisipasi berikutnya, yang harus pastikan bahwa masyarakat menggunakan pola hidup sehat dan bersih. 
 
"Pastikan setiap kita mau minum ataupun makan dalam kondisi tangan kita harus bersih atau cuci tangan pakai sabun, itu yang kita lakukan kepada masyarakat dan juga pastikan intesitas kita itu terjaga dan tinggi dengan cara asupan gizi kita cukup," terangnya.
 
Kemudian, lanjut Ikbal, pihaknya menyampaikan ke seluruh jaringan agar masyarakat tidak panik. Sebab bagaimana pun juga virus corona ini juga di dunia sana kan sudah merambat menyebar.
 
"Peringatan dari mentri kesehatan kita juga tetap harus waspada sekalipun saat ini belum ada masyarakat kita yang terkena virus tersebut," paparnya.
 
Kesiapan ruangan isolasi 
"Kita semua rumasakit
 
Dikatakan Ikbal, sedangkan untuk kesiapan ruangan isolasi, pihaknya sudah mengantisipasi termasuk rumah sakit . Dengan antisipasinya memastikan tenaga rumah sakit yang akan menerima rujukan dari luar.
 
"Ruang isolasi kita siapkan kalau pun juga kita khusus untuk virus corona tidak ada, tapi kita sudah siapkan apa bila memang sudah ada laporan dan juga masyarakat yang perlu penanganan untuk mengantisipasi penanganan virus corona," ujarnya.
 
Virus Corona, kata Ikbal, di curigai besar itu penularannya melalui intraksi langsung, seperti batuk, bersin, dan sebagainya. Makanya agar tidak tertular, Kalau kita batuk dan bersin kita harus pakai masker. Dan hindari kerumunan masyarakat-masyarakat yang ada terjangkit," tandasnya.(Aden)
 

bimo rental

Go to top